SDN 03 Minas Barat Raih Juara 3 Tingkat Kecamatan Lomba Berbalas Pantun Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Jumat, 14 Juli 2023 - 16:44:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Minas Barat berhasil meraih juara tiga dalam lomba berbalas pantun tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (14/07/2023).

Lomba tingkat Kecamatan yang digelar di Kantor Korwil Disdikbud Kecamatan Minas itu terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Kejaksaan RI Tahun 2023, dengan tema "Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional".

Lomba ini sendiri nantinya akan kembali dipertandingkan ditingkat Kabupaten Siak di Kantor Kejari Siak pada Kamis (20/07/2023) mendatang.

Dalam lomba tingkat SD ini, peserta lomba jenjang SD menampilkan Berbalas Pantun (jual beli pantun) sesama anggota timnya sendiri sesuai dengan sub tema jenjang SD, yaitu terkait dengan hukum ataupun peraturan di sekolah. Dan Waktu berbalas pantun maksimal 5 (lima) menit.

"Kita Salut sama anak-anak dengan latihan hanya 3 jam bisa meraih prestasi meskipun masih juara 3," ungkap Erlisda SPd, Kepala SDN 03 Minas Barat.

Erlisda pun berharap, kiranya dalam event-event lomba selanjutnya peserta didiknya bisa meningkatkan kemampuan dengan tekad agar lebih baik lagi.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukukangan guru-guru dan komite serta wali murid yang luar biasa yang selalu membantu kegiatan sekolah," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex