SMPN 3 Minas Raih Juara Satu Tingkat Kecamatan Lomba Berbalas Pantun Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Jumat, 14 Juli 2023 - 15:55:37 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Minas berhasil keluar sebagi juara satu dalam lomba berbalas pantun tingkat SMP se-Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (14/07/2023).

Lomba tingkat Kecamatan yang digelar di Kantor Korwil Disdikbud Kecamatan Minas itu terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Kejaksaan RI Tahun 2023, dengan tema "Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional".

Dalam hal ini, nantinya SMPN 3 Minas akan mewakili Kecamatan Minas untuk mengikuti lomba berbalas pantun tingkat Kabupaten Siak yang akan diselenggarakan di Kantor Kejari Siak pada Kamis (20/07/2023).

"Alhamdulillah, atas berkat doa bapak dan ibu semua SMPN 3 Minas berhasil meraih juara 1 lomba berbalas pantun tingkat Kecamatan Minas. Jadi, dalam perlombaan ini ada dua kelompok, tingkat SD dan tingkat SMP. Nah, kita berhasil meraih juara 1 untuk tingkat SMP," ungkap Khalida Yunas SPd, Kepala SMPN 3 Minas.

Diterangkannya, dalam perlombaan ini peserta lomba diharuskan untuk menampilkan berbalas pantun (jual beli pantun) sesama anggota timnya sendiri dengan terlebih dahulu mencabut undian yang berisi sub tema (aturan lalu lintas, narkoba, dan bullying (perundungan).

"Selanjutnya setelah mencabut undian barulah peserta menampilkan berbalas pantun sesuai dengan sub tema yang telah dipilih sesuai undiannya. Waktu berbalas pantun maksimal 5 (lima) menit," katanya.

Khalida Yunas SPd juga mengatakan, bahwa pihaknya merasa sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi anak-anak yang berhasil meraih jura dalam lomba tersebut ditingkat Kecamatan Minas.

"Semua ini tidak lepas dari bimbingan, dukungan semua guru dan orang tua tentunya. Selain itu tentunya kita berharap dan berdo'a mudah-mudahan ditingkat Kabupaten nanti SMP 3 Minas bisa mengharumkan nama Kecamatan Minas dengan mendapat juara tentunya," tuturnya.***
 

Laporan : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex