Satgas Saber Pungli Kabupaten Rohul Laksanakan Sosialisasi di SMA N 01 Rambah

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:47:29 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Wakapolres Rokan Hulu (Rohul) Kompol Erol Ronny Risambessy, S.I.K,.M.H yang juga menjabat sebagai Ketua Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Rohul, yang di wakili oleh Satgas Pencegahan AKP Jon Heri, S.H melakukan sosialisasi pencegahan Saber Pungli. Kamis (06/07/2023) sekitar  pukul 09.15 Wib.

Bertempat di Aula SMA N 01 Rambah, kegiatan Sosialisasi ini di hadiri oleh Abdul Zeri S.Pd,.M.Pd, Iptu Hendra Sitorus, S.H,.M.H, M. Ikhsan Awal Jon Putra, Seluruh Kepala Sekolah Se Kecamatan Rambah, seluruh Guru SMA N 01 Rambah serta tamu undangan lainnya.

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy, S.I.K,.M.H melalui Satgas Pencegahan AKP Jon Heri, S.H mengatakan sosialisasi ini di laksanakan untuk membahas Tindak Pidana Pungli.

Ia juga mengatakan upaya pemberantasan Pungli di lingkungan sekolah, dimaksudkan memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam pemberantasan Pungli pada masyarakat khususnya tenaga pendidik selaku insan pendidikan.

"Kami berharap tenaga pendidik memberikan contoh dan teladan yang baik pada anak didiknya agar berperilaku jujur dan perbuatan yang tidak terpuji," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Satgas Pencegahan juga menerangkan faktor-faktor Tindak Pidana Pungli,  strategi Polri dalam memberantas Pungli serta memberikan pemahaman terkait upaya penanggulangan pemberantasan Pungli.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex