Raut Wajah Bahagia Warga Minas Asal Saat Menerima Qurban Presisi Polsek Minas - Polres Siak, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Jumat, 30 Juni 2023 - 13:18:46 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH beserta personil melaksanakan Qurban Presisi Polres Siak- Polsek Minas & Warga Masyarakat Kecamatan Minas. Yaitu dengan menyalurkan Qurban berupa 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hewan qurban itu diberikan kepada warga Dusun Minas Asal, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Dalam Rangka HARI BHAYANGKARA ke-77 Tahun 2023 di wilayah Hukum Polsek Minas, Jumat (30/06/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut mendampingi Kapolsek dalam penyerahan hewan qurban itu, Ps.Panit III Sabhara Polsek Minas Aiptu Syarul Mubarak, Ps. Panit Yanmin Unit Intelkam Polsek Minas Aipda Fariader, SH, Bhabinkamtibmas Kampung Minas Barat Imanuel Kataren, Ba Polsek Minas Bripka Toni Wilson, Tokoh Pemuda Kecamatan Minas Fhilip Simanjuntak, Kadus Minas Asal Kampung Minas Barat pak Lontai, Ketua RT Dusun Minas Asal Kampung Minas Barat pak Libra, Tokoh masyarakat Suku Sakai Minas dan Masyarakat Dusun Minas Asal Kampung Minas Barat.

"Hewan qurban yang kita serahkan ini diterima langsung oleh Kadus Minas Asal Kampung Minas Barat bapak Lontai, dan juga Ketua RT Dusun Minas Asal Kampung Minas Barat pak Libra beserta warga masyarakat Dusun Minas Asal," ungkap Kapolsek Minas.

Pak Lontai selaku Kadus Minas Asal dalam kegiatan penyaluran Qurban Presisi Polres Siak- Polsek Minas tersebut menyampaikan bahwa warga Dusun Minas Asal Kampung Minas Barat mengucapkan banyak trimakasih kepada Kapolsek Minas dan juga warga masyarakat yang telah sudi memberikan Bantuan Qurban kepada warga sekitar.

"Kami selama berpuluh - puluh tahun tinggal di Dusun Minas Asal ini baru kali ini mendapat bantuan Qurban seperti ini," kata Pak Lontai.

Menurutnya, dari sekian banyaknya pejabat yang ada di Kecamatan Minas, hanya Kapolsek Minas AKP WAN MANTAZAKKA, S.H.,M.H, yang mau memperhatikan warga setempat mulai dari pemberian bansos, bakti sosial hingga pemberian Qurban seperti saat ini.

"Kami mendoakan semoga pak Kapolsek Minas AKP WAN MANTAZAKKA, S.H.,M.H beserta seluruh personil Polsek Minas selalu diberkahi diberikan keridhoan, perlindungan, kesehatan, Rezeki dan juga diberikan umur yg panjang oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuhnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan salam dari warga kepada seluruh personil Polsek Minas yang telah berbaik hati dan juga tak lupa pihaknya mengucapkan selamat hari Idul Adha dan juga selamat Hari Bayangkara yg ke 77 Tahun.

"Semoga Polri untuk kedepannya semakin jaya, maju, berkembang dan semakin Presisi," tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Minas dalam hal ini menyampaikan bahwa giat ini dilakukan bertujuan untuk mengagungkan kebesaran Allah sebagai pertanda menyambut datangnya Hari raya Qurban bagi umat islam, dan juga saling memberi maaf, memperbaiki diri dan memperkokoh silaturrahmi untuk meningkatkan kepedulian sesama kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

"Sehingga mereka terbebas dari belenggu kemiskinan dan dapat merasakan kebahagiaan yang sama pada hari raya idul adha ini," imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk kabolarasi (kerjsama) antara kepolisian dengan para tokoh Masyarakat Minas dan juga masyarakat Dusun Minas Asal.

"Ini juga sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar sesama masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat," jelasnya.

Kegiatan Qurban Presisi Polres Siak- Polsek Minas dan Warga Masyarakat Kec.Minas berakhir sekira pukul 10.30 WIB, "dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex