Perjuangan Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib Bantu Warga Sakit, Akhirnya Mempertemukan Farida Dengan Suaminya

Kamis, 29 Juni 2023 - 20:19:00 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Setelah diberitakan oleh sejumlah media online terkait salah seorang warga yang mengalami sakit dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Koto Gasib Bripka Musdiono SIP, dengan cara berkoordinasi langsung dengan Aparat Kampung Sri Gemilang agar warga yang sakit tersebut dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan medis, pada Rabu kemarin (28/06/2023).

Pemberitaan tentang warga yang mengalami sakit itu yakni Ibu Farida (60), sampai dan diketahui oleh suaminya Samsul Bahri (57). Setelah mendapatkan kabar tersebut Samsul Bahri langsung menemui istrinya yang tengah menjalani perawatan di Puskesmas Koto Gasib.

"Alhamdulillah, berkat pemberitaan di media online dan sosial media, sang suami yang terputus komunikasi selama kurang lebih 1 tahun akhirnya dipertemukan kembali di Puskesmas Koto Gasib, ia melihat istrinya yang sedang sakit," ungkap Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH kepada Wartawan media ini, Kamis (29/06/2023).

Dikisahkan Kapolsek, menurut pengakuan Samsul Bahri sebelumnya ia dan istrinya sempat terpisah dan putus komunikasi dikarenakan masalah keluarga hingga memutuskan untuk tinggal di rumah anak mereka masing-masing. Hingga Samsul Bahri pun mendapatkan kabar bahwa istrinya sedang sakit dan tengah dirawat di Puskesmas lalu langsung menemuinya.

"Tentunya kita sangat tersentuh saat suaminya datang untuk melihat istrinya karena mendapat kabar berita melalui sosmed dan pemberitaan online, sehingga mengetahui keberadaan istrinya lagi sakit," imbuh Kapolsek.

Namun mirisnya, saat ini kondisi Farida dikabarkan kian melemah sehingga harus dirujuk ke RSUD Siak untuk mendapatkan pertolongan intensif.

"Kita juga turut prihatin, sebab saat ini keadaan warga yang sakit tersebut harus dirujuk ke RSUD, karena kondisinya semakin melemah," tukasnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, Farida sendiri tinggal dirumah gubuk berlaskan tanah yang berukuran 4 X 3 bersama anak perempuan dan cucunya yang beralamat di Dusun Tenggiri, RT 004 RW 002, Kampung Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib.

Farida sendiri diketahui mengalami sakit bagian lambung dan sesak nafas selama lebih kurang 10 bulan terakhir dan perlu perawatan di rumah sakit sehingga membuat Bhabinkamtibmas turut prihatin kepada warga binaannya itu sehingga langsung menjemput dan membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan pribadinya.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex