Polsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:33:46 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau, pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban, Kamis (29/06/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

"Pada perayaan hari raya Idul Adha ini kita menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing," ungkap Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Pemotongan hewan qurban itu sendiri dilakukan di Mushola Al-Ashr yang berada di Mapolsek Kemuning yang kemudian daging hewan qurban tersebut dibagi-bagikan kepada para personil Polsek Kemuning dan masyarakat yang berada disekitaran Polsek Kemuning tepatnya di wilayah RT 13 dan RT 23 Kelurahan Selensen.

"Penyembelihan hewan qurban ini kita lakukan sebagai bentuk rasa bersyukur kita kepada Allah SWT di hari raya Idul Adha 1444 H ini," imbuh Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, adapun total keseluruhan hewan qurban setelah disembelih terkumpul lebih kurang sebanyak 200 bungkus.

"Kalau biasanya warga datang mengantri untuk mengambil daging qurban namun oleh Polsek Kemuning sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat sekaligus menyambut HUT BHAYANGKARA KE-77 daging qurban ini diantar langsung oleh anggota Polsek dari rumah ke rumah sehingga lebih tertib dan nyaman," ungkap Kapolsek.

Kedepan kata Kapolsek, diharapkan jumlah hewan qurban yang dipotong dan disalurkan oleh Polsek Kemuning hendaknya bisa lebih banyak lagi.

"Semoga Ibadah Qurban kita tahun ini diterima Allah Subhanawataala dan semoga Rahmad serta Berkah Allah tercurah untuk Keluarga Besar Polsek Kemuning dan Masyarakat seluruhnya Aamiin," pungkasnya.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex