Selain Mengikuti Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H, Personil Polsek Minas Juga Giat Patroli & Pengamanan

Kamis, 29 Juni 2023 - 09:51:47 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan dan pengamanan, selain mengikuti pelaksanaan sholat Ied, sejumlah personil Polsek Minas juga dikerahkan untuk melakukan patroli dan pengamanan pelaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M di sejumlah Masjid yang ada di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (29/06/2023) pagi.

"Sejumlah masjid jadi sasaran pengamanan kita dalam giat ini, diantaranya Masjid Raya Sultan Yahya Abdul Jalil Muzzafar Syah, Masjid Nur Hidayah, Masjid Al - Hijrah Minas Jaya, Masjid Nurul Huda, Masjid Alfatah, Masjid AL- Hijrah Minas Barat, Masjid Munggu Al-Barokah, Masjid Al-Iklas, Masjid Nurul Iman dan Masjid Al-Mukminin," ungkap Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Menurut Kapolsek, pelaksanaan sholat Ied ini sendiri merupakan simbol penghormatan, syukur, dan refleksi atas ketekunan dan kesabaran Nabi Ibrahim serta ketaatan Ismail kepada perintah Allah.

"Dengan melalui sholat ini, umat Muslim mengambil hikmah dan memperkuat ikatan dengan sejarah agama Islam, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan," imbuhnya.

Pelaksanaan sholat Ied ini juga kata Kapolsek merupakan bentuk rasa syukur atas kekuatan yang diberikan Allah sehingga kita mampu melakukan kontrol diri (mengendalikan diri) dalam mencapai tujuan Idul Adha.

"Hal ini juga bentuk penyempurna ibadah qurban, shalat idul adha juga dapat menghapus dosa dan kesalahan-kesalahan kita selama setahun dan mengingat berkah-Nya jika sebelumnya kita melaksanakan puasa Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah," urainya.

Hal ini juga kata Kapolsek merupakan bentuk amal terhadap orang miskin dan yang membutuhkan melalui berkurban.

"Selama pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M berlangsung telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, memakai masker dan jamaah Sholat Ied merupakan warga Kampung setempat," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex