PT PHR sebar 34 ekor sapi kurban bagi masyarakat di sekitar daerah operasi WK Rokan. Seekor sapi berukuran jumbo jenis Limosin diserahkan kepada pengurus Dumai Islamic Center (DIC) H.

PHR Sebar 34 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat di Blok Rokan, Ada 3 Sapi Jumbo!

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:13:11 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru, Catatanriau.com | PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) memaknai Hari Raya Idul Adha 1444 H (2023) dengan rasa syukur atas keberhasilan kegiatan operasi di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Untuk itu, PHR memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 34 ekor sapi yang disebar di masjid maupun musala yang berada di tujuh WK Rokan di Riau.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, bantuan hewan kurban untuk masyarakat ini merupakan bentuk syukur PHR atas keberhasilan kegiatan operasi di lapangan, dan sejalan dengan prinsip 'Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat'. Selain itu, PHR ingin membantu masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasi PHR agar bisa merayakan Idul Adha dengan menikmati hewan kurban.

Melalui Badan Dakwah Islam (BDI) PHR WK Rokan, PHR melakukan pembagian bantuan hewan kurban berupa sapi ke mesjid atau musala yang ada di sekitar wilayah operasi PT PHR WK Rokan. "Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan lanjutan kegiatan yang diadakan tahun lalu di mana saat itu jumlah sapi yang di bagikan adalah 21 ekor, sementara tahun ini jumlah hewan sapi yang dibagikan berjumlah 34 ekor," kata Rudi, Kamis (29/6/2023).

Rudi menambahkan, sebanyak 31 ekor sapi yang dibagikan rata-rata memiliki berat sekitar 300 kilogram. Dan sebanyak 3 ekor sapi memiliki bobot seberat 800 kilogram per ekor. "Jadi, kita juga ada berikan sapi jumbo dalam kegiatan ini biar bisa dirasakan masyarakat banyak di sekitar wilayah operasi kita," kata Rudi.

Rudi menambahkan, penerima bantuan hewan kurban ini berada di sekitar area operasi yang mencakup 18 kecamatan di 7 wilayah kerja PHR, yakni di Kota Pekanbaru, Dumai, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis dan Kampar.

"Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan serta ditingkatkan dari sisi kuantitas hewan yang akan di bagikan serta kualitasnya, sehingga akan lebih banyak menjangkau warga kurang mampu yang tersebar di area operasi PHR WK Rokan," kata Rudi.***

Laporan: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex