Muscab Gonjong Limo di Minas, Ridwan Terpilih Sebagi Ketua Gonjong Limo Kecamatan Minas 

Ahad, 25 September 2022 - 22:11:10 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Ratusan Masyarakat di Kecamatan Minas yang berasal usul dari Payakumbuh dan Limapuluh Kota Sumatera Barat sukses melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Pembentukan Organisasi Gonjong Limo dan sekaligus Pemilihan Ketua Gonjong Limo Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (25/09/2022).

Acara yang ditaja di Rumah Makan Gunuang Tigo Minas ini dihadiri oleh para tokoh alim ulama dan cerdik pandai serta para tamu undangan dari masyarakat Minas, dari organisasi IKMR Minas dan juga dihadiri utusan dari Pengurus Gonjong Limo Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya utusan dari Pengurus Gonjong Limo Kabupaten Siak yang diwakili oleh Wakil Ketua-1 Bidang Organisasi Hukum dan Pemerintahan Wan Arius Zarni menyampaikan permintaan maaf dari Ketua Umum Wan Ucok Erwin, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum yang berhalangan hadir karena sedang berada diluar daerah.

Selanjutnya Wan Arius Zarni menjelaskan secara umum tentang sejarah berdirinya dan perkembangan Gonjong Limo di Seluruh Indonesia. 


"Gonjong Limo Kabupaten Siak lahir pada tanggal 1 September 2007 di Perawang Kecamatan Tualang, selanjutnya di Kabupaten Siak lahir Gonjong Limo Kandis dan sekarang lahir pula Gonjong Limo Minas, selanjutnya bertahap kita akan lahirkan Gonjong Limo diseluruh Kabupaten Siak ini," jelas Arius Zarni. 

Setelah memberikan kata sambutan Wan Arius Zarni mewakili Pengurus Gonjong Limo Kabupaten Siak berkenan membuka acara "MUSCAB 1 GONJONG LIMO KECAMATAN MINAS" dengan ditandai ketok palu.

Acara Muscab 1 Gonjong Limo sekaligus Pemilihan Ketua Gonjong Limo Minas yang dimulai dari pukul 15.30 WIB tersebut berlangsung lancar dan Sukses. 


Terpilih berdasarkan suara terbanyak sebagai Ketua Gonjong Limo Minas adalah Ridwan.

Acara dilanjutkan dengan memilih Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Minas.

Terpilih secara aklamasi Bundo Reza untuk masa jabatan 5 tahun kedepan. 

Ketua Gonjong Limo Minas terpilih Ridwan dalam sambutannya menyampaikan akan segera menyusun kabinetnya dalam waktu dekat.(rls)

Laporan : Idris Harahap

Editor : Redaksi

Kategori : Ormas, Gonjong Limo, Kabupaten Siak, Minas.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex