Sumber foto: https://images.pexels.com/photos/1011509/pexels-photo-1011509.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=1260&h=750&dpr=2

Ini Dia Trend Baju Wanita Muslim 2022, Tampil Syar’i Tapi Tetap Kece

Jumat, 09 September 2022 - 14:28:46 WIB
Share Tweet Google +

CATATANRIAU.com | Ada agenda yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang mencari informasi mengenai fashion muslimah. Mengenakan kerudung bukan berarti Anda tidak bisa tampil kece dan modis. Anda tetap bisa mengenakan pakaian yang membuat tingkat percaya diri Anda meningkat tapi tetap syar’i.
 
Perkembangan baju muslim untuk wanita terus berkembang, serta juga banyaknya inovasi mulai dari warna, bahan, dan lain sebagainya. Hal ini menjadikan pakaian muslimah ini tetap menjadi kekinian, dan yang terpenting tetap memenuhi ketentuan dari Islam.
 
Namun, bagi Anda yang ingin mencoba semua trend baju wanita muslimah tahun ini. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya mencocokkan warna pakaian dengan kulit Anda.

 

Panduan Padu Padan Warna Pakaian

 

Faktanya tidak semua warna bisa cocok untuk semua kulit. Terutama jika ingin mengenakan baju muslim wanita dengan warna yang sedang tren. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti disesuaikan dengan warna kulit, warna hijab yang dipakai hingga aksesoris yang digunakan.

Bagi Anda yang ingin membeli baju muslim wanita, bisa membelinya secara online di Blibli menyediakan semua jenis baju muslim untuk wanita yang bisa dipilih sesuai penyesuaian warna.

Di Blibli pakaian yang disediakan sesuai dengan trend. Dan tentunya kualitas tinggi serta tidak akan mengecewakan pembeli yang senang belanja secara online. Sebab, Blibli memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi costomernya.

Image : https://pixabay.com/photos/woman-hijab-ikat-blanket-portrait-6646873/

 

Warna Netral

 

Bagi Anda yang bosan mengenakan pakaian serba hitam atau serba putih. Ingin mengenakan pakaian yang berwarna namun tidak ingin ribet memastikan padu padan warna terang sesuai atau tidak. Memadukan warna netral pada pakaian Anda bisa menjadi solusi.

Pakaian atau hijab dengan warna hitam, abu-abu, putih atau cokelat bisa dipadukan dengan warna terang apa saja. Atau jika ingin mengkombinasikan warna netral, bisa pilih paduan hitam dengan abu-abu atau hitam dengan coklat.

 

Warna Terang Aman

 

Kategori warna ini cukup aman dipadukan bagi Anda yang masih pemula dan bingung ingin memadukan pakaian dengan hijab dan aksesoris. Biasanya, warna terang yang termasuk aman ini seperti dari kategori earth tones, seperti hijau dengan coklat.

Atau kategori aqua-nuance dengan memadukan warna biru langit, abu-abu dan tosca. Bisa juga memadukan warna spicy agar tampak cerah seperti warna orange dan merah.

Warna Trend Baju Wanita Muslim 2022

Untuk trend warna baju muslim ini cenderung lebih didominasi dengan warna-warna terang aman. Ada panduan pemilihan warna khususnya untuk hijab sesuai warna kulit. Agar penampilan Anda tetap maksimal dan cantik juga syar’i.

Kulit Putih

Walaupun orang dengan kulit putih sering dikatakan sebagai warna yang bisa menggunakan pakaian dengan warna apa saja. Namun, faktanya ada beberapa warna yang justru akan membuat si kulit putih tampak kusam dan pucat.

Ada beberapa warna yang harus dihindari dalam memilih hijab untuk kulit putih, seperti warna orange, ungu, merah dan kuning. Solusinya Anda bisa memilih warna-warna pastel, hitam, biru, pink dan kategori earth tone. Agar padu padan pakaian Anda tampak lebih manis dan kece.

Kulit Sawo Matang

Konon, kulit sawo matang ini sering dikatakan sulit untuk mengenakan pakaian berwarna. Faktanya justru Anda yang memiliki kulit jenis ini sangat disarankan untuk mengenakan pakaian berwarna silver, jingga, pink, burgundy dan navy.

Kulit Kuning Langsat

Untuk pemilik kulit ini bisa menggunakan hijab dengan warna biru, hijau dan merah. Dan bisa dipadupadankan dengan warna jingga juga kuning. Dan warna yang harus dihindari adalah warna emas, coklat dan orange.

Kulit Coklat Gelap

Tenang, bagi Anda yang memiliki jenis kulit ini. Anda tetap bisa tampil cantik dan kece dengan mengenakan pakaian berwarna primer seperti biru muda, hitam, putih, pink tua, merah dan kuning. Namun, warna-warna pastel sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit coklat gelap.***



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex