Foto acara Pembukaan dan Penerimaan Mahasiswa KKN kelompok 22 UMRI di Kantor Lurah Industri Tenayan Kota Pekanbaru

Disambut Baik Lurah Industri Tenayan, Mahasiswa KKN UMRI Memanfaatkan Lingkungan Untuk Apotek Hidup

Kamis, 08 September 2022 - 12:27:08 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com |Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan program penanaman apotek hidup pada salah satu lahan kosong di Dusun industri tenayan raya , Kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 1 bulan terhitung sejak tanggal 29 Agustus hingga 2 Oktober 2022 mendatang. KKN di Kelurahan Industri tenayan raya ini diikuti oleh 21 mahasiswa dari berbagai jurusan. Selain itu, KKN ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMRI dari berbagai keilmuan yang berbeda.


Serahterima mahasiswa UMRI itu langsung disambut Lurah indrustri tenayan oleh Bapak M.S Candra SH , RW 01 Bapak Arrozi S.HI, Perwakilan Pemuda industri tenayan raya , serta para pegawai di Kantor Kelurahan indrustri tenayan raya
Adapun Mahasiswa yang mengambil skema KKN turut serta dan aktif dalam setiap kegiatan, adapun yang tergabung dalam kelompok KKN UMRI antara lain Yudha Hardiansyah ,Aditya Aulia Anza , Angela Everiline Pakpahan, Hotmaria Erika, Rindi Elma Sari, Ratih Yunita Lulu.S, Marvel Hamonangan Rambe, Herdiyan Hidayat, Arif Hidayatullah, Diana Febriani, Eltina Siahaan, Kurnila Yolanda, Siska Arita, William Sukma, Anisah, Alhadi Saputra, Agung Ariandi, Rio Kanesius Pardede, Muhammad Filyan Syahril, Muhammad Rizky Tarmizi, Rio Kanesius Pardede,Afriyan sulistyo.


Dengan tema “Lingkungan kuat dan Berpola Hidup Sehat” KKN UMRI menjalankan salah satu program yaitu penanaman Apotek Hidup Guna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta pemanfaatan lahan kosong. Adapun jenis tanaman apotek hidup terdiri dari : Kunyit, Jahe, Lidah buaya, Siri, Serai, Temulawak, Kencur.


Apotek Hidup memiliki berbagai manfaat yaitu, Dapat mengobati berbagai macam penyakit,meningkatkan sistem imun, bermanfaat untuk kesehatan kulit, bermamfaat bagi rambut, melancarkan sistem peredaran darah serta sebagai penghijauan lingkungan.


Masyarakat Desa industri tenayan raya sangat mendukung adanya penanaman apotek hidup yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UMRI. 


Yudha Hardiansyah Selaku ketua kelompok KKN UMRI Mengatakan “ Kami sebagai mahasiswa KKN sangat berterima kasih atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat sehingga program penanaman Apotek Hidup ini dapat terlaksana dengan penuh semangat”.

Lanjutnya “ Semoga dengan adanya Apotek Hidup ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan harapan kami Apotek Hidup ini bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat nantinya”. Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan(DPL )Ibu Siti Niah, M.Pd juga mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN UMRI yang bertujuan untuk pelestarian lingkungan hidup dan pemanfaatan lahan kosong.***

 

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex