Pelantikan PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Siak Berlangsung Khitmat & Lancar

Senin, 29 Agustus 2022 - 14:53:04 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Beberapa waktu yang lalu tepatnya Sabtu, 27 Agustus 2022 PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Siak dilaksanakan pelantikanya, kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Masjid Agung Islmic Center Siak dan dilantik langsung oleh Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, BBA, MM, Asisten III  Setda Kabupaten Siak Drs. H. Jamaluddin yang juga selaku ketua Mustasyar PD DMI Kabupaten Siak, Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syari'ah Kementerian Agama Kabupaten Siak, Ketua BKPRMI Provinsi Riau Nizamul Muluk, MA, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak H. Munzir, S. Ag, Kapolsek Siak, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siak, Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Siak, Pimpinan BSI Siak, Pejuang Subuh Kabupaten Siak, Ketua BKPRMI Kabupaten Siak, Ketua Gerakkan Subuh Berjama'ah di Masjid (GSSB) Kabupaten Siak, Santri Ponpes Darul Hadits Siak dan Ormas Islam lainnya beserta undangan yang memenuhi Masjid Agung Islmic Center Siak.

Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau Mizan Asnawi, SE, MEc Dev dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini sebetulnya sudah lama direncanakan namun karena masih ada beberapa kendala mulai dari pandemi Covid19 serta menunggu pelantikan PW DMI Provinsi Riau yang baru dapat dilaksanakan pada 25 Juni 2022 yang lalu. Mizan menambahkan setelah pelantikan ini PD DMI Kabupaten Siak diharapkan segera melakukan konsolidasi semua pengurus dan segera membentuk Dewan Masjid Indonesia (DMI) di semua kecamatan yang tersebar di Kabupaten Siak, Mizan menegaskan semua pengurus harus bekerja dengan sungguh-sungguh penuh tanggung jawab dan ikhlas karena Allah SWT sehingga gerakan sosial keagamaan ini tak terasa berat dan menjenuhkan.

Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, BBA, MM dalam arahannya mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Siak mudah-mudahan DMI Kabupaten Siak dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dan seluruh Ormas Islam yang ada di Kabupaten Siak, terutama dalam upaya mewujudkan data base masjid dan musholla se Kabupaten Siak sesuai dengan kondisi terkini, dan mengetahui kelayakan fasilitas secara rinci serta perkembangan jama'ah disetiap masjid maupun musholla yang tersebar di Kabupaten Siak.

Sementara itu Ketua Umum PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Siak Alwis, S. SosI, MA sesaat setelah pelantikan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah banyak membantu kegiatan pelantikan PD DMI Kab Siak dan launching Gerakan Subuh di Masjid (GSM), baik secara moril maupun materil, terutama PW DMI Provinsi Riau dan Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Siak Bapak Fairus Ramli, S. Ag, Wakil Bupati Siak yang telah memberikan motivasi yang sangat bermanfaat serta kepada semua para undangan, terkhusus kepada semua ormas Islam tingkat Kabupaten Siak yang telah hadir membersamai pelantikan ini. Mudah-mudahan kedepan PD DMI Kabupaten Siak bisa berbuat lebih banyak untuk ummat dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder, sehingga semua yang dicita-citakan terutama gerakan "memakmurkan dan dimakmurkan masjid" dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Alwis mengakhiri penuh harap.
(Aws)


Laporan : Janer



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex