Oleh: LARSHEN YUNUS (Ketua DPD KNPI Provinsi Riau)

Efriadi Situmorang; Jejak Kaki Seorang Wartawan, Organisatoris dan Politisi PDI Perjuangan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:49:36 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Namanya Efriadi Situmorang. Pertama kali Saya mengenalnya lewat sambungan WhatsApp (WA), tatkala kerap mengirim Rilis Berita ke nomor Redaksi Media Online Gerakan Sentral Riau (GESER).

Hari ini, di Sabtu pagi menjelang siang (27/8/2022) Saya bergegas menuju salah satu Kampus dibilangan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Setelah sampai, saya langsung masuk ke sudut ruangan disebelah kiri meja Resepsionis. Saya terkejut, ketika melihat Efriadi sedang duduk dengan menggunakan Jas Almamater kebanggaan kampusnya.

Efriadi yang saat ini menyandang status sebagai Bapak dari 3 (tiga) orang anak terlihat semangat bercampur senyum tipis khas Rokan Hulu, kendati memang pada saat itu dirinya sedang berhadapan dengan Dosen Penguji untuk menyelesaikan Ujian, yakni tentu terkait dengan Mata Kuliah Jurusan Ekonomi.

Selaku bahagian dari induk Organisasi Kepemudaan seperti KNPI, tentu saya bangga dengan semangat dan motivasinya untuk Kuliah, walaupun Jarak rumah antara Kabupaten Rokan Hulu dengan Kota Pekanbaru lumayan Jauh, Efriadi Situmorang tampak Semangat layaknya Banteng dari Pusuk Buhit.

Sosok yang berprofesi sebagai Wartawan dan rajin mengikuti kegiatan Organisasi itu seperti tak mengenal Lelah, hari demi hari dilaluinya dengan penuh Optimis.

Efriadi juga dikenal sebagai Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Tercatat, beliau itu sudah 4 Periode menjabat sebagai Ketua Partai di salah satu Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Sebagai Politisi Senior di Wilayah tempat tinggalnya, Efriadi juga diberikan kepercayaan untuk mengikuti Kontestasi Pemilu (Caleg), namun rezeki belum menghampirinya.

Hingga berita ini diterbitkan, Efriadi Situmorang masih melanjutkan Ujiannya untuk meraih Gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Tetap Semangat bang Tumorang!!! Mentalmu seperti Banteng Rohul, walaupun Pergumulan kerap datang dan pergi. Semangat Meraih Mimpi dan Cita-Cita!!! Gelar Akademik menanti, Gedung DPRD Kabupaten Rohul ikut menunggu kehadiranmu sebagai Wakil Rakyat berikutnya, Amin.

Salam Hormat, Silaturahim dan Do'a
(LARSHEN YUNUS).


√Penulis Adalah Ketua DPD I KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia
√Direktur Kantor Hukum Mediator dan Pendampingan Publik SATYA WICAKSANA.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex