Unit Binmas Polsek Minas & Babinsa Lanjutkan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di SDN 05 Dan 09

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:53:07 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dipimpin Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH melalui Kanit Binmas AKP Riduan Edi Tua Sitorus, jajaran personil Polsek Minas beserta Anggota Babinsa Kormail 03/Minas Serda Mayus Maruli, pihaknya melakukan lanjutan monitoring pelaksanaan giat laju vaksinasi massal untuk tahap 1 dan 2 khususnya terhadap peserta didik di Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 dan SDN 09 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (27/08/2022) pagi.

"Giat ini juga kita lakukan dalam rangka yustisi pengetatan protokol kesehatan Covid-19," ujar AKP RE Sitorus.

Dijelaskannya, sebelum divaksin, para peserta didik terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, barulah setelah itu dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas kesehatan dari Dinas terkait.

Selain itu AKP RE Sitorus juga mengatakan, bahwa monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap peserta didik yang mengikutinya.

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid -19 akan terputus dan kami himbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar bisa mengikuti vaksinasi ini, karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” pungkasnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex