Ini Pesan PJ Bupati Kampar pada Forum Bisnis dan Rakercab BPC HIPMI Kampar

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:09:51 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Forum Bisnis dan Rapat Kerja Badan Cabang - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (BPC-HIPMI) kabupaten Kampar, dengan para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah, dirumah dinas bupati Kampar Rabu 24/08/2022.

 

Dihadiri Pj . Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan beberapa para narasumber, 

Ketua Bidang Pendidikan Dewan Ekonomi Indonesia Timur Yanti Sri Yulianti, Ketua BPD Hipmi Riau Rahmad Ilahi, Ketua Baznas Kampar Puwadi, M.Si, Anggota DPRD Kampar Agus Candra, S.IP, Akademisi UP Bangkinang Fahkry Rabialdy, M.HRM, Pelaku UMKM Nurhidayah Sari, S.Pd., M.Si, dan Pelaku UMKM Pertamaina Rokan Hulu Winda Hermalia.

 

Diskusi singkat, Dr. H. Kamsol menyampaikan harapan agar kedepan HIPMI Kampar bisa berkolaborasi dengan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kampar.

 

kolaborasi forum HIPMI lebih awal harus bisa membentuk sebuah koperasi. Koperasi adalah wadah, koperasi bisa saling membantu atau subsidi silang. Akan tetapi, pengurus koperasi harus orang yang memiliki jiwa intervenershif."terang Kamsol".

 

Dr. H. Kamsol juga berharap bagaimana UMKM kita bisa masuk dunia ekspor, hal ini sesuai dengan moto UMKM "Bangga Mendunia". Makanya, saat ini pemda Kampar telah melakukan MoU dengan Badan Riset Dan Inovasi Daerah (BRIND). Dalam hal ini ada sebuah Deputi yang menangani UMKM dari Hulu sampai hilir "terang Kamsol".

 

Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI)  kabupaten Kampar Iwan Kurniawan, S.H dalam laporannya menyampaikan, bahwa HIPMI hadir sebagai jembatan dalam pengembangan UMKM Kampar.

 

Dalam pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, HIPMI berharap banyak hal bagaimana nantinya bisa menjembatani dalam berbagi pengalaman bersama pengusaha besar dengan pengusaha UMKM kecil.

 

Sekali lagi, HIPMI adalah wadah bertemunya lebih kurang 18 ribu pelaku UMKM yang ada di Kampar. Dalam hal ini juga, baik sektor Makro, perusahaan maupun kelembagaan dengan para UMKM lainnya. 

 

Dengan terjalinnya komunikasi dan kesamaan ini, akan tercipta nantinya kolaborasi dan kesepahaman untuk kerjasama yang saling menguntungkan bagi pengusaha kecil maupun besar. 

 


Inilah susunan BPC HIPMI Kampar :
KETUA IWAN KURNIAWAN
SEKRETARIS ABDUL GAFAR
BENDAHARA RUDY Rahmad RAHMADy

PANITIA FORBIS
KETUA DAMHURI
SEKRETARIS RUSFANDI SAHAR
BENDAHARA IRWAN SAPUTRA

SPONSOR
PERTAMINA HULU ROKAN (PHR)
PT. UJK
PT. WIKA
BRK SYARIAH
Pink store 
Barolek Godang wedding organizer
shezan dunia anak
Prodes.id
Bandrek sekawan 
Kiosdes
Lutvindo

Agenda acara terlaksana dari awal sampai selesai, aman lancar dan sukses.  ( Irwan Ocu Bundo).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex