SMA N 1 Minas Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Serta Kenakalan Remaja

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:54:24 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dengan menghadirkan Bhabinkamtibmas Polsek Minas Bripka Rosadi Elian selaku narasumber, Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Minas menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba serta ketertiban masyarakat dan pencegahan perundungan (Bullying), khususnya terhadap 218 orang siswa siswi kelas X (sepuluh-red), Jumat (12/08/2022) pagi.

Kepala SMA N 1 Minas Nami Listyawati SPd,MSi melalaui Martyaty Huatabarat selaku Waka Humas menyampaikan, bahawa kegiatan ini diadakan disetiap tahunnya khusus terhadap para peserta didik baru.

"Tujuannya untuk membekali anak-anak sehingga bisa tidak terjerumus pergaulan bebas dan keterlibatan terhadap aksi-aksi berbahaya yang dapat mengancam keselamatan diri mereka masing-masing. Nah, karena itulah pihak sekolah membuat kegiatan pembelajaran seperti ini bagi mereka," kata Martyaty.

Selain itu lanjutnya, dengan adanya sosialisasi itu pihaknya pun berharap agar para peserta didik yang mengikuti kegiatan itu dapat membentuk perkembangan emosional mereka yang beranjak dari remaja menuju dewasa.

"Maka dari itu kita melakukan penyuluhan ini, dengan memanggil pihak-pihak yang berwenang dibidangnya, terutama Bhabinkamtibmas dari Polsek Minas, kemudian dari pihak puskesmas dan masyarakat sekitar sekolah kita ini, sehingga para siswa dapat belajar dengan tenang dan apa yang mereka cita-citakan dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.***


Penulis : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex