Unit Lantas Polsek Tualang Amankan Enam Unit Ranmor Akibat Balap Liar

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:06:06 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dibawah pimpinan Kapolsek Tualang AKP. Alvin Agung Wibawa,Sik didampingi Kanit Lantas IPTU A. RAMADHAN SH.M.Si bersama personil Lantas Polsek Tualang Polres Siak mengamankan 6 Unit kendaraan Bermotor (Ranmor) Roda dua saat melakukan Bali (Balap Liar-red) di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (06/08/2022) kemarin.

"Kegiatan balap liar ini sangat mengganggu masyarakat bagi pengendara lain yang melintasi jalan tersebut. Dan kendaraan tersebut juga sudah dilakukan permak dikendaraan yang tidak sesuai standard," kata Kanit Lantas.


Dalam hal ini lanjutnya, Unit Lantas Polsek Tualang Polres Siak melakukan tindakan berupa tilang sampai dengan 6 enam bulan. Adapun kegiatan tersebut dalam penindakan berada ditiga lokasi yaitu di Jalan Raya km. 9, Terminal baru dan depan Hotel Istana Tujuh. 

"Rata -rata yang kita lakukan tindakan Pengendara dibawah umur masih SMP dan SMA, hal ini tidak lepas dari kepatuhan kita terhadap tata tertib lalu lintas," ungkap Kanit Lantas IPTU A. RAMADHAN SH.M.SI. 

Kanit Lantas Polsek Tualang Polres Siak IPTU A. RAMADHAN SH.M.SI menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dengan memamaki helm SNI, tidak melawan arus, dan kepada orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anak dibawah umur, "diharapkan kita tetap mematuhi ketentuan berlalu lintas di jalan," imbuhnya.

Terpisah Kapolsek Tualang AKP ALVIN AGUNG WIBAWA.S.I.K menjelaskan bahwa tindakan ini atas nama keselamatan dan agar dapat menimbulkan efek jera.(r)


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex