Cium Dugaan Korupsi di DLHK Pekanbaru, FPMPH-R Siap Gruduk Kejati Riau

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:12:32 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Sekelompok massa yang menyebut dirinya Forum Pemuda Mahasiswa Pedulu Hukum —RIAU (FPMPH-R) bakal menggelar aksi unjuk rasa di gedung Kejati Riau terkait adanya sederet dugaan korupsi di DLHK Kota Pekanbaru. 

Kordinator Umum FPMPH-R , Rahmad Hidayat mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar aksi pada Senin (01/8/2022) di depan gedung Kejati Riau dengan diikuti sekitar 100 orang. 

Dalam tuntunannya, Rahmad mengatakan FPMPH-R meminta Kejati Riau melalui Aspidsus untuk segera memeriksa Kepala  DLHK dan para Kabid atas laporan terkait pungutan liar berupa biaya masuk untuk bekerja di DLHK Pekanbaru. 

"Kami menduga ini melibatkan Kadis dan Kabid, kami juga melampirkan bukti Kwitansi," kata Rahmad, Sabtu (30/7/2022). 

Tuntutan kedua, mendesak Kejati Riau untuk memeriksa Kadis DLHK Pekanbaru, Hendra Afriadi atas dugaan keterlibatannya dalam praktik mafia pungli THL. 

"Ketiga, Mendesak Kejati Riau juga memeriksa perantara Mafia THL berinsial FA selaku penghubung penerima uang tersebut," katanya. 

Ketiga, meminta dan mendesak Walikota Pekanbaru untuk mencopot dan mengganti Kepala DLHK Pekanbaru karena dinilai merusak nama baik OPD Kota Pekanbaru. 

"Kita sudah menyurati Bapak Kapolres Kota Pekanbaru Cq Kasat Intelkam untuk mengawal aksi senin nanti sekitar pukul 10:00 WIB," pungkasnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi belum memberi tanggapan.***


Laporan : Jaya



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex