Koramil 03/Minas Giat Hanpangan, Lakukan Penanaman Padi Perdana di Kampung Muara Kelantan

Senin, 25 Juli 2022 - 14:09:50 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Personel TNI Koramil 0322-03/Minas, Kabupaten Siak, Riau, hari ini mereka tampak ikut membantu para petani melaksanakan penanaman perdana tanaman padi untuk mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya di wilayah Provinsi Riau, Senin (25/07/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Danramil Minas Letda Inf Mirad Budi.S dalam keterangannya mengatakan bahwa penanaman padi perdana personil TNI dan para petani ini berlangsung di Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau.

"Dalam hal ini kita melakukan pendampingan tanam perdana padi pada musim tanam saat ini, mulai dari mencabut bibit padi yang sudah disiapkan di pesemaian sampai melakukan penanaman padi bersama," ujar Letda Inf Mirad Budi.S.

Selain itu kata Danramil, pihaknya pun berharap dengan adanya kegiatan itu kiranya akan menghasilkan panen padi yang melimpah.

"Dengan program tanam padi ini, saya berharap dapat meningkatkan pendapatan petani dan kesejahteraan taraf hidup masyarakat," kata Danramil.


Selain dipimpin oleh Danramil, kegiatan ini sendiri juga tampak diikuti oleh Penghulu Kampung Muara Kelantan Wan Al-Zukri S.Kom, Anggota Koramil 03/Minas dan Masyarakat sekitar.

Dapat kami informasikan pula Kecamatan Sungai Mandau sendiri merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Siak yang memiliki lahan persawahan yang cukup luas.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex