Pemkab Rohul Mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Ke- 40 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022

Ahad, 24 Juli 2022 - 19:57:14 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Gubernur Riau(Gubri) H.Syamsuar, M.Si didampingi Bupati Rokan Hilir(Rohil) Afrizal Sintong,S.IP dan unsur Forkopimda Riau lakukan pelepasan Pawai Ta'aruf Musabaqoh Tilawatill Qur'an (MTQ) ke XL (40) Tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kota Bagan Siapi-api Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (24/7/2022) pukul 09.30 Wib.

Tampak hadir dalam kegiatan pawai ta'aruf ini dari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, ST,M.Si, Sekretaris Daerah Rohul M.Zaki, S.STP, Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemda Rohul serta seluruh Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Rokan Hulu.

Gubernur Riau H.Syamsuar melepas Pawai Ta'aruf MTQ Ke XL Tingkat Provinsi Riau ditandai pengibaran Bendera dan pelepasan Balon ke udara yang membawa Banner MTQ Ke XL Tingkat Provinsi Riau oleh Ibu Ketua PKK Provinsi Riau.

Pada pelaksanaan Pawai Ta'aruf MTQ ke XL ini Rombongan Pawai Kabupaten Rokan Hulu berada pada urutan pertama. Dimana Rombongan Pawai dari Kabupaten Rohul menampilkan Ikon Rohul yakni Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, yang diiringi dengan iringan musik dari Marching Band Gita Karya Praja serta rangkaian atraksi dari anggota marching band Gita Karya Praja, dimana rombongan Pawai ini di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu.

Selanjutnya, disela-sela rombongan Pawai asal Rohul melintasi panggung utama, terlihat Wakil Bupati Rokan Hulu bersama Ketua DPRD Rohul turun dari panggung utama untuk mengikuti Pawai bersama para rombongan.

Dalam pelaksanaan Pawai rombongan dari Kabupaten Rokan Hulu telah menampilkan beragam Penampilan baik dari pencak silat, penampilan lukah gilo oleh suku asli Bonai,  dan diramaikan oleh para guru-guru dan para kades se kabupaten Rokan hulu.

Selain dari pada itu, dari Kabupaten Rokan Hulu juga pada MTQ ke XL Rokan  Hilir memberikan penampilan yang menarik dan membuat takjub seluruh rombongan Pawai dan masyarakat Rohil yang menyaksikan atas atraksi dari Paralayang Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih nya kepada seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Riau yang telah hadir dan turut memeriahkan MTQ ke XL di Rokan Hilir, saat ini akan dilangsungkan pawai ta'aruf yang dapat dimaknai sebagai suatu wahaya persahabatan yang dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antar Daerah Se Provinsi Riau.

Bupati Rohil juga meminta kepada seluruh panitia yang terlibat agar senantiasa dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XL.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman saat di Wawancarai mengatakan momen ini merupakan ajang MTQ tingkat Provinsi yang mana sebagai tuan rumah pada tahun ini adalah Kabupaten Rokan Hilir, 

"Karena ini ajang Provinsi tentu kita harus berbuat secara maksimal terutama untuk membesarkan MTQ ini dan menjaga nama baik khususnya Kabupaten Rokan Hulu oleh karena itu semua nya harus sudah dipersiapkan dimulai dari Para Peserta Qori dan Qoriah nya, kemudian fasilitas dari Marching Band nya juga, hingga ke seluruh peserta dimulai dari masyarakat, Kepala Desa, Pelajar hingga seluruh pejabat dilingkungan Pemda Rohul" ungkap Sukiman.

"Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan selamat" tambahnya.

Bupati Sukiman juga mengakui bahwa rombongan Pawai asal Rokan hulu semuanya bagus, namun semua tergantung pada panitia.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita harus membuat nama Rokan Hulu menjadi lebih lagi kedepannya, dan jika nanti Kabupaten Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah, kita siap dan akan membuat yang jauh lebih bagus lagi" tutur Orang No 1 di Rohul ini. ***


(Kominfo/E.S.Nst)

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex