Polres Rohul Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Yang Lama Dengan Kapolres Yang Baru

Senin, 18 Juli 2022 - 21:01:47 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ada Ro Log Polda Riau yang berperan menjaga Kamtibmas, sehingga terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu yang tentram, aman dan kondusif.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan disela usai mengikuti Welcome And Farewell Parade dan pisah sambut Kapolres baru, Senin (18/07/2022).

Lanjut Wabup, AKBP Eko Wimpiyanto SIK selama bertugas di Rohul telah banyak berbuat untuk masyarakat Rohul, terlebih aktif dalam kegiatan sosial dan menjaga Kamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, selain menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif di Rohul.

"Kami atas nama Pemkab Rohul mengucapkan terima kasih atas dedikasi pak AKBP Eko Wimpiyanto selama bertugas di Rohul. Sinergitas dengan Pemkab dan Forkompinda terjalin dengan baik, sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif," harapnya

Selain itu, Wabup H. Indra Gunawan juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Jatanras (Kasubdit III) Polda Riau. Ia berharap sinergitas Polres dan Pemkab serta Forkompinda Rohul terus bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Rokan Hulu.

"Saya juga berharap kepada Kapolres Rohul yang baru tetap terjalin sinergitas dengan Forkompinda. Karena kita perlu bersinergi terutama dalam pencegahan dan penanganan Karhutla bersama TNI Polri dan BPBD Rohul, sehingga kita harapkan Karhutla tidak meluas di Rohul," pintanya

Selama pelaksanaan Upacara Farewel Parade dalam rangka Sertijab dan pisah sambut Kapolres Rohul berjalan dengan tertib, aman dan penuh keakraban.

Dalam kesempatan itu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengaku menjadi kebanggan tersendiri, kepada Kapolres Rohul yang baru.

“Kapolres baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH sosok pimpinan yang bijaksana dalam Kepolisian," katanya

"Saya harapkan seluruh personil dalam kesatuan Polres Rohul nanti bisa bekerjasama dengan beliau dan memperlihatkan skill serta tanggung jawab dalam masing-masing Unit dalam struktur Polres Rohul,” tambahnya

Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polres Rohul yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan kalian Personil dan Masyarkat Rohul,” katanya.

AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK berpesan, agar jajaran Polres Rohul dapat terus memberikan dukungan kepada Kapolres Rohul yang baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH sehingga menjadikan Polres lebih baik lagi.

Sementara itu, Kapolres Rohul yang baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH akan melanjutkan program-program Kapolres Rohul sebelumnya.

Kemudian AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, meminta kepada seluruh anggota Polres, mulai dari polsek hingga Polres Rohul dapat membantu tugasnya sehari-hari.

“Saya juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama jajaran di Polres Rohul, dalam menjalankan tugas. Saya juga berkomitmen menjalin sinergitas dengan Pemkab dan Forkompinda Rohul, dengan harapan Kamtibmas tetap terciptanya suasana aman dan kondusif," harapnya.

Untuk diketahui, acara pisah sambut Kapolres Rohul digelar dengan tradisi Kepolisian dengan Welcome And Farewell Parade. Ditandai dengan upacara dan penyambutan di Depan Pintu Gerbang Polres Rohul, Senin (18/7/2022).

Kapolres Baru dipasang Tanjak menerima acara Adat Melayu Tepung Tawar dari Ketua LAM Rohul H. Zulyadaini di dampingi Dr Difendri

Seterusnya, dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora dilaksanakan Perwira Polres Rohul untuk melepas Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengantarkan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, dalam hal ini sebagai Kabag Ada Ro Log Polda Riau.

Dalam kegiatan itu, turut juga dihadiri Wakil Bupati (Rohul) H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MM serta Forkompimda Rohul

Tampak Kapolres lama AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK di dampingi Istri Ny Asti Wimpi, menyambut Kapolres baru AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH beserta Istri Nyai Adinda Pangucap.***


(E.S.Nst)

Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex