Mahasiswa Bukit Batu Sampaikan Sejumlah Permasalahan Ke PT. Surya Dumai

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:50:59 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Sejumlah massa yang menamai dirinya Ikatan Mahasiswa Kecamatan bukit batu (IMKABUBA) menyampaikan aspirasi dan sejumlah permasalahan di wilayah kerja sungai pakning ke PT. Surya Dumai 

Koordinator Aksi IMKABUBA, Hukmul fikri, dan Koordinator Lapangan, M. Rio Azlani Alhafiz menyampaikan Gerakan ini merupakan gerakan kesekian kalinya Ikatan Mahasiswa Kecamatan Bukit Batu dalam menjalankan tugas sebagai agent perubahan dan social control ditengah tengah masyarakat di Kecamatan Bukit Batu.

"Hadirnya organisasi mahasiswa daerah yang aktif dapat terus menjadi garda terdepan ikut berpartisipasi membangun daerah dan membantu persoalan masyarakat di daerah. Ini harapan kita bersama," kata Korlap Rio Azlani, Rabu(13/7/2021), di Pekanbaru. 

Rio mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada pimpinan perusahaan agar dapat menyelesaikan tuntutannya. Antara lain;

1. Meminta PT. Surya Dumai mengganti humas wilayah Sungai Pakning karena dinilai tidak mampu menjalankan komunikasi dengan baik sebagaimana mestinya.
2. Meminta PT. Surya Dumai memberikan CSR pendidikan baik dari Sekolah Dasar sampai ke perguruan tinggi.
3. Meminta PT. Surya Dumai wilayah Sungai Pakning agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan organisasi kepemudaan dan lembaga masyarakat di wilayah kerja dengan baik dan responsif.
4. Meminta PT. Surya Dumai wilayah kerja Sungai Pakning aktif dalam setiap agenda sosial masyarakat.
5. Meminta PT. Surya Dumai wilayah kerja Sungai Pakning agar memberikan keterbukaan informasi terkait rekrutmen ketenagakerjaan.

Menurut Rio, hal ini sebagai bentuk antisipasi dan i'tikad baik Ikatan Mahasiswa Kecamatan Bukit Batu agar tidak adanya konflik ditengah masyarakat yang terjadi dikemudian hari.

"Aspirasi tersebut langsung diterima oleh Bapak Anwar Siregar dari pihak PT. Surya Dumai di Pekanbaru untuk diteruskan ke pimpinan perusahaan," ucap Rio. 

Sementara itu, Koordinator Aksi Hukmul fikri mengapresiasi Respon baik pihak perusahaan sebagai bentuk komitmen bersama, serta menuntut Perusahaan untuk lebih berkolaborasi dengan masyarakat. 

"Hadirnya perusahaan didaerah dapat berjalan beriringan dalam menjalankan kegiatan operasional didaerah dapat dirasakan kebermanfaatan di tengah masyarakat," harapnya.***


Laporan : Jaya 

Editor : Idris Harahap

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex