Ponpes Aufia Global Islamic Boarding School Riau Kembali Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

Senin, 11 Juli 2022 - 14:10:51 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Hari ini Senin (11/07/2022), Pondok Pesantren (Ponpes) Aufia kembali melakukan pemotongan hewan Qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambaing. Yang mana pada sehari sebelumnya dilaksanakan sholat Idul Adha dilapangan Ponpes Aufia tepatnya di Jalan Bypass PT PHR Kilometer 10.5, Kelurahan  Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Hari ini dilaksanakan pemotongan hewan qurban, para santri dan keluarga besar Pondok Aufia dilibatkan dlm pemotongan hewan qurban ini sesuai syar'i. Ini merupakan waktu yang tepat untuk pembelajaran kepada para santri," tutur KH. Misran Agusmar. LC selaku pimpinan pondok Pesantren Aufia.

Lebih lanjut Ustad Nopriandra selaku sekretaris di Ponpes tersebut, ia juga menjelaskan hewan qurban ini merupakan qurban para orang tua santri, ustad pengajar dan para donatur. 

Nantinya daging qurban ini selain untuk para santri juga didistribusikan untuk warga sekitar Kelurahan Minas Jaya dan Kampung Minas Timur.

"Pemotongan hewan qurban ini dilakukan setiap tahun selama Ponpes berdiri, insya Allah tahun depan lebih banyak lagi yang berkurban," pungkasnya.***


Reporter : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex