Kepedulian PT. EDI Kepada Masyarakat Mendapat Apresiasi Dari Wabup Rohul

Kamis, 07 Juli 2022 - 11:45:25 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Bentuk perhatian kepada masyarakat, PT. Ekadura Indonesia (EDI) lakukan kegiatan Sunatan Massal melalui Program Corporate social responsibility (CSR) Kesehatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Syafira Pekanbaru dan Desa Kepenuhan Hulu Kecamatan Kepenuhan Hulu, Rabu (06/07/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan, Staf Ahli Bupati H.Sariaman, Kepala Dinas Arsip M. Ruslan, Kepala Dinas Kesehatan dr. Bambang Triono, Administrator PT Eka Dura Indonesia Dwi Setiyo Budiawan, Camat Kepenuhan Hulu Dahulu Harahap, Kepala Desa Kepenuhan Hulu Nurhadi AS, CEO PT Eka Dura Indonesia Ginanjar, serta Tokoh Adat Ninik Mamak Desa Kepenuhan Hulu.

Diawali dengan pemberian pelimauan bagi anak-anak yang akan mengikuti Sunatan Massal oleh Datuk Adat dan Wakil Bupati Rokan hulu atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Desa Kepenuhan Hulu, Nurhadi, As mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk kepedulian PT Eka Dura Indonesia kepada masyarakat dimana Desa Kepenuhan Hulu merupakan masuk dalam wilayah kerja dari PT Eka Dura Indonesia.

"Kita ucapkan terimakasih kepada PT Eka Dura Indonesia sebab sampai saat ini masih peduli kepada masyarakat Desa Kepenuhan Hulu, semoga tidak hanya ini yang bisa disalurkan melainkan juga program CSR lainnya" ujar Nurhadi.

Dirinya juga menyebutkan bahwa adapun jumlah anak yang mengikuti Sunatan Massal ini berjumlah 50 orang dan semua sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua masing masing, Program ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Desa Kepenuhan Hulu.

Nurhadi AS menyebutkan dimana Perusahaan ini sudah masuk dalam wilayah Desa Kepenuhan Hulu sejak 35 tahun yang lalu namun sebagai masyarakat belum pernah merasakan adanya kehadiran dari pihak Perusahaan, akan tetapi sejak Oktober tahun 2020 disaat melakukan perundingan pihak Perusahaan akhirnya masuk dalam wilayah Desa Kepenuhan Hulu dan sudah masuk sebagai Ring satu dalam pelaksanaan program dari PT. Eka Dura Indonesia Kedepannya termasuk kegiatan yang dilakukan pada saat ini.

Kades Kepenuhan Hulu inipun berharap kiranya kedepan Pihak PT Eka Dura Indonesia juga bisa memberikan bantuan melalui CSR nya dalam bentuk pembangunan Infrastruktur bagi Desa Kepenuhan Hulu.

Selanjutnya, Selaku Administrator PT. Eka Dura Indonesia, Dwi Setiyo Budiawan mengatakan Kegiatan Sunatan Massal ini merupakan rangkaian dari Penyaluran CSR PT. Eka Dura Indonesia dimana saat ini dilakukan kegiatan Sunatan Massal kemudian Dua Pekan Kedepan akan kembali disalurkan bantuan CSR dengan pemberian Beasiswa bagi anak-anak didik dari Desa Kepenuhan Hulu.

Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan dalam sambutannya sangat berterimakasih dan mengapresiasi PT. Eka Dura Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah kepenuhan hulu, yang telah menunaikan kewajibannya dalam mewujudkan bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasinya.

Wabup menjelaskan bahwa CSR sebagaimana yang telah diatur oleh undang-undang (undang-undang nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas) merupakan salah satu bentuk wujud perhatian dalam kehidupan sosial maupun ekonomi di tengah-tengah masyarakat. 

"tidak banyak perusahaan yang mampu dan mau melakukan hal ini, padahal kita tau manfaatnya begitu berarti baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun pemberdayaan masyarakat. untuk itu pemerintah kabupaten rokan hulu tentunya sangat mengapresiasi PT Eka Dura Indonesia, yang mampu mewujudkan program CSR nya secara konsisten di tengah-tengah masyarakat kepenuhan hulu ini khususnya" ucap Orang No.2 di Rokan Hulu ini.

Wabup Indra Gunawan juga berharap kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu kiranya juga dapat menyalurkan CSR nya bagi Masyarakat baik dalam Program Pendidikan, Kesempatan maupun Infrastruktur terutama dalam mendukung program Pemerintah Daerah Rokan Hulu menjadi lebih maju.****


(Kominfo/E.S.Nst)

Editor : Idris Harahap

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex