MENU TUTUP

Bupati Inhil Teken SPK Dengan Bank BCA Syariah Jakarta Dengan Meningkatkan Mutu Hasil Pertanian

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:40:15 WIB Dibaca : 1535 Kali
Bupati Inhil Teken SPK Dengan Bank BCA Syariah Jakarta Dengan Meningkatkan Mutu Hasil Pertanian

INHIL, CATATANRIAU.com | Dalam meningkatkan mutu hasil pertanian Pemkab Inhil tandatangani Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) serta akad kredit dan penyerahan Sertifikat Hak Milik (SHM) petani Koperasi konsumen Plasma dengan Bank BCA Syariah Jakarta.

 

SPK yang ditandatangani secara lansung Bupati Inhil HM.Wardan bertempat di Alamanda Meeting room Grand Central Hotel Pekanbaru, Kamis (17/2/2022) yang didampingi Sekda Drs.H.Afrizal , Asisten I dan II Setda Inhil, Para Pimpinan OPD dan Camat serta beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

 

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengatakan bahwa sekarang di Riau sudah banyak terbuka wacana baru mengenai sistem agribisnis oleh kelompok koperasi petani yang berkonsep kemitraan, seperti hal nya yang telah terjalin antara Koprasi petani Inhil dengan PT Surya Dumai yang kini telah berganti Nama menjadi PT First Recorce Grup yang bergerak pada sektor pertanian Kelapa Sawit.

 

"Dengan konsep kemitraan ini perusahaan sebagai wadah penampung hasil dari kebun petani sebagai upaya mensejahterakan petani," ujar Bupati.

 

Bupati juga mengharapkan perusahaan agar bisa melibatkan anggota koperasi dalam proses pemeliharaan sampai panen guna membantu menambah pendapatan Anggota koperasi.

 

"Pihak Koperasi harus lebih aktif berkordinasi dengan pihak perusahaan guna meningkatkan SDM serta mewujudkan Koperasi yang sehat," jelasnya.

 

Bupati juga menambahkan bahwa peran dinas Perkebunan sangat penting dalam hal ini guna memantau serta memastikan segala hal nya berjalan dengan baik.

 

Pada kesempatan ini Bupati juga menyaksikan secara lansung penandatanganan kerjasama antara Koperasi sempurna jaya dengan PT Citra Palma Kencana, Koperasi Konsumen Sawita dengan PT Surya Agrindo Mandiri, Koperasi Anggiat Maju dengan PT Setia Agrindo Lestari.

 

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terimakasih sebesar besarnya nya dan semoga kesepakatan yang telah dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik tutup Bupati HM WARDAN.***


Hendrik



Berita Terkait +

Temui Warga Binaan, Serka Afrisal Ajak Senantiasa Jaga Kebersihan Lingkungan & Kesehatan di Kampung Maredan

Sempat Vakum BUMKam Minas Barat Kini Aktif Kembali

KAPOLRES Kuansing, Silaturahmi dan Koordinasi dengan Ponpes KH. Ahmad Dahlan

Tak Henti Hentinya Praka Ferry Sinaga Patroli Karhutla Diwilayah Binaan

Tiga Orang Personil Polsek Minas Ini Lakukan Patroli C3 & Pantau Penerapan Prokes di Gereja Serta Tempat Umum 

Antisipasi Karhutla di Perawang Barat, Babinsa Koramil 04/Perawang Senantiasa Ajak Warga Giat Penanggulangan Dengan Berpatroli 

Night Safty Riding Sobat Rider, Satlantas Polres Kampar Sosialisasikan Pentingnya Gunakan Helm SNI

Sambangi Warga Yang Berada Di Kedai Kopi, Babinsa Koramil 03/Minas Komsos Tentang Bahaya Narkoba di Rantau Bertuah

PHR Dukung SKK Migas Capai Target 1 Juta Barel di 2030

Kapolres Pelalawan Himbau Warga Peduli dan Waspada Paham Radikalisme

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

2

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

3

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

4

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

5

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

6

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu