MENU TUTUP

Mengurangi Penyebaran Covid-19, Pemdes RTH Gelar Vaksinasi Massal

Ahad, 05 Desember 2021 | 12:57:36 WIB Dibaca : 1062 Kali
Mengurangi Penyebaran Covid-19, Pemdes RTH Gelar Vaksinasi Massal

ROHUL, CATATANRIAU.com •  Pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari Covid-19. Selain itu, vaksin  disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat.

 

Untuk itu Pemerintahan desa (Pemdes) Rambah Tengah Hilir gelar Vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Kodim 0313/KPR Rambah yang tepatnya di Pasar Minggu Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Minggu (05/12/2021).

 

Hadir dalam giat tersebut Camat Rambah Ari Gunadi S.Stp, Kodim 0313/KPR Rambah Letkol Inf Leo Oktavianus M.Sinaga S.Sos, M.I.Pol,
Kepala Desa RTH Rudi Hartono serta masyarakat yang mengikuti suntikan vaksinasi Covid-19.

 

Camat Rambah Ari Gunadi mengatakan untuk tingkat Kelurahan/Desa yang ada di kecamatan Rambah dalam minggu ini sudah berjalan di beberapa Desa yang telah melakukan kegiatan Vaksinasi Massal.

 

"Alhamdulillah dalam Minggu kemaren sudah kita mulai ditiga kelurahan/desa, Kelurahan Pasir Pengaraian, Desa Rambah Tengah Utara dan Desa Suka Maju, untuk hari ini kita laksanakan dua Desa lagi," Kata Camat Rambah.

 

Ari Gunadi berharap dengan adanya vaksinasi massal Covid-19 ini, masyarakat ikut mensukseskan dan beramai-ramai untuk mengikuti vaksinasi massal yang di taja oleh Pemdes RTH, dan nanti hari Selasa kita akan melaksanakan nya lagi," tambahnya.

 

Camat Rambah juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama meramaikan dan mengikuti vaksinasi massal Covid-19.

 

"Kami atas nama kecamatan rambah mengajak seluruh lapisan masyarakat pada umumnya warga masyarakat kecamatan dan khususnya masyarakat RTH yang belum di vaksin, ayok kita bersama-sama ikuti kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang di laksanakan di setiap Kelurahan/Desa Kecamatan Rambah," ajaknya.

 

Pada kesempatan itu juga Kades Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono berharap dengan adanya antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di daerahnya.

 

"Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal tentunya kita juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk sama-sama ikut serta mensukseskan kegiatan ini sehingga kita terhindar dari wabah penyebaran Covid-19 ini," imbuhnya.

 

"Dan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi, di mana target kami hari ini hanya 100 orang sampai saat ini sudah melebihi target, kami mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat yang sudah sama-sama ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi pada hari ini," ucap Kades mengakhiri.***


E.S Nst



Berita Terkait +

Para Warga Binaan Tahanan Polres Inhil Diberikan 7 Eksemplar Kitab Suci Al-Qur'an

Sertu Kadirus Inggatkan Warga Agar Jangan Membakar Hutan dan Lahan

Saat Ini Pemkab Siak Fokus Atasi Inflasi, Miskin Ekstrim dan Stunting

Operasi Tertib Ramadhan, GAMKI Dukung Penuh dan Apresiasi Polres Inhu

Desa Pulau Gadang Melaksanakan Vaksinasi Massal Untuk Menghindari Peyebaran Covid-19

Kecamatan Pelalawan Polsubsektor Pelalawan Amankan dan Awasi Kegiatan Tahapan Pilkada

Unras 11 April, Kapolri : Kawal Dengan Humanis & Jaga Kesucian Bulan Ramadan

Penguatan Binter SKK Migas, Serka Gopardin & Koptu Salomo Sembiring Patroli Serta Lakukan Komsos di Are 1 PT PHR Minas

Babinsa Koramil 04/Perawang Kopda L Sigalingging Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting di Kuala Gasib

Camat Koto Kampar Hulu Hadiri Musrenbang di Desa Sibiruang

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir