MENU TUTUP

Penampungan Inti & CPO Ilegal Bebas Beroperasi di Pinggir Bengkalis, Apakah Aparat Terlibat?

Selasa, 09 November 2021 | 19:30:36 WIB Dibaca : 1731 Kali
Penampungan Inti & CPO Ilegal Bebas Beroperasi di Pinggir Bengkalis, Apakah Aparat Terlibat?

Laporan : Puji Efendi


BENGKALIS, CATATANRIAU.com • Penampungan Crude Palm Oil (CPO) ilegal beserta inti (kernel) terpantau masih bebas beroperasi di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tepatnya diseputaran jalan lintas Pekanbaru Dumai.

 

Sebelumnya diketahui pula bahwa masyarakat luas bannyak yang mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum di Polda Riau, dimana Polda Riau telah memerintahkan seluruh jajarannya agar setiap mafia CPO dan inti (Kernel) di wilayah Hukum Polda Riau ditutup. 

 

Pengusaha ataupun pemilik penampungan CPO dan INTI dijajaran hukum Polres Siak sendiri telah mengindahkan perintah dari penegak hukum di Polda Riau, seperti pantauan tim beberapa awak media pada Jumat kemarin (05/11/2021), namun diduga milik Ganda Sitorus tampak masih beroperasi dengan bebasnya yang berada di wilayah Kecamatan Pinggir tersebut.

 

Parahnya lagi, bukan hanya lokasi Ganda Sitorus yang masih beroperasi, di Simpang Pungut Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Riau, penampungan CPO dan INTI yang diduga dikoordinir oknum marinir juga tampak masih beroperasi.

 

”Ada apa di Kabupaten Bengkalis?, Penampungan CPO dan INTI kok masih beroperasi? Apakah ada oknum penegak hukum yang melindungi penampungan CPO dan INTI yang berlokasi di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, tersebut?”

 

Jika ada oknum yang melindungi penampungan CPO dan INTI yang berlokasi di Kecamatan Pinggir tersebut hal itu patut diduga bahwa kinerja Satuan Penegak Hukum di Polres Bengkalis masih belum optimal.

 

Terkait hal ini, Kapolsek Pinggir sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi tentang beroperasinya penampungan CPO dan INTI di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Riau tersebut, yang terpantau jelas masih bebas beroperasi.

 

Adanya komentar masyarakat Simpang Pungut Kecamatan Pinggir yang berhasil dikutip awak media mengatakan, bahwa penampungan CPO yang berlokasi di Simpang Pungut tersebut disinyalir diduga dimonitor oleh oknum pejabat. 

 

“Penampungan CPO dan Inti Ilegal disini diduga kuat dimonitoring oleh oknum pejabat pak, tentulah mereka bebas buka,” ujar salah seorang warga sekitar pada Senin, (09/10/'21), yang tak ingin namanya ditulis dalam media ini, sambil mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media.***


 



Berita Terkait +

Beruntung Terduga Maling Yang Sempat Ditangkap Massa Dapat Diamankan Polsek Rambah Hilir

Polres Siak Tangkap 2 Pria Pengedar Narkoba di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak

Edan! Diduga Nyambi Jadi Bandar Shabu Oknum ASN Di Kandis Diringkus Polisi

Perkara PT Arara Abadi Kapolda Riau Digugat PTUN dan Prapid

Bawa Sabu Dalam Kotak Bulu Mata, Wanita Ini Digelandang ke Polres Bengkalis

Oknum Ketua BPD Pesta Miras Disebuah Cafe di Kampar Kiri

Rampok Diduga Bersenpi Beraksi di Wilayah Area Penjagaan Alat Berat Milik Sub kontraktor PT CPI

Perkara Pidana Pilkada Dua ASN Dinsos Pelalawan Dilimpahkan ke Pengadilan

Polsek Seberida Amankan Dua Bungkus Besar Sabu Dari Sepasang Pengedar Ini

Kejari Rohul Tetapkan 4 Orang Tersangka Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Oksigen Dan Gas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

2

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang

3

FIFGROUP Hadirkan Beragam Tantangan Seru dan Hadiah Menarik di Festival Kuliner Terbesar di Palembang

4

Jumpa Pers Polres Pelalawan, HYL Secara Sadis Bunuh Istrinya 17 Tusukan

5

Antisipasi Gangguan Arus Balik, Anggota Koramil 03/Minas Giat Pengamanan Di Pos Pam Lebaran Ops Ketupat LK 2024 Simpang Exit Tol

6

Open House Sekda Rokan Hulu Meriahkan Suasana Lebaran 1445 H/2024 M