MENU TUTUP

Bupati Rohul Ikuti Musrenbang RPJM Provinsi Riau 2019-2021 Secara Virtual

Kamis, 04 November 2021 | 10:01:44 WIB Dibaca : 783 Kali
Bupati Rohul Ikuti Musrenbang RPJM Provinsi Riau 2019-2021 Secara Virtual

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com •  Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024 secara Virtual, di Aula Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati, Rabu (3/11/2021).

 

Turut hadir mendampingi Bupati Rokan Hulu Asisten II Setda Rohul Ir.Muhammad Ruslan, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs.Yusmar, M.Si dan Kabid Perencanaan Bappeda Rohul Azhar.

 

Kegiatan yang ditaja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau ini berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru yang di buka secara Resmi oleh Gubernur Riau H.Syamsuar.

 

Gubri Syamsuar mengatakan, bahwa Musrembang tahun 2019-2024 ini, merupakan satu di antara tahapan pembangunan melalui pendekatan parsitipatif dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan. Hal ini untuk mendapatkan masukan, tujuan, sasaran strategis dan arah kebijakan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

 

"Sehingga apa yg telah menjadi visi kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yaitu Terwujudnya Provinsi Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu) dapat terwujud. Dengan ukuran keberhasilan berupa capaian target kinerja penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Riau tahun 2019-2024 yang ditetapkan dalam RPJMD," jelasnya.

 

Melalui Musrembang tersebut juga, Syamsuar berharap dapat menghasilkan perubahan dokumen RPJMD yang berkualitas.

 

Terwujudnya Riau Bersatu kata Syamsuar, tidak dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau sendiri Melainkan diperlukan kerjasama atau kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dan Pemerintahan Desa, perguruan tinggi, swasta, BUMD dan seluruh elemen masyarakat.

 

"Kemitraan strategis inilah yang akan dijalankan 5 tahun kedepan melalui pengelemtasian strategi dan arah kebijakan serta program-program pembangunan daerah  kedalam berbagai kegiatan prioritas pembangunan di Provinsi Riau," jelasnya.

 

Musrembang tersebut turut dihadiri secara virtual oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas, Rudy Soeprihadi Prawiradinata, serta dihadiri langsung oleh OPD terkait dilingkungan Provinsi Riau.

 

Sementara secara Virtual kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD Prov.Riau tahun 2019 - 2024 juga diikuti seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Riau.***


 



Berita Terkait +

Kapolsek Kerumutan Sambangi Kantor Desa Banjar Panjang Sosialisaikan Penerapan AKB

Seret Kelompok Latah, Diduga PJ Walikota Pekanbaru Ingin Pecah Konsentrasi

Kapitra Ampera : Tolak KAMI Riau, Jangan Latah dan Jadi Wayang

Sertu Sahidin Bersama Sertu Venus Luberto Ingatkan Warga Binaan di Kelurahan Perawang Agar Jaga Kebersihan Lingkungan & Kesehatan

POLSEK TAMPAN MERUPAKAN POLSEK PERTAMA YANG MENERAPKAN SISTEM PELAYANAN DRIVE THRU SKCK & LKB

PBB Ranting Air Jamban Salurkan Bantuan untuk Warga Duri Bersama Forkopimcam Mandau

Sekda Siak, Teken MoU Komitmen Besama Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Melalui Jumat Barokah, Polres Siak Terus Bantu Warga Yang Membutuhkan

Sekda Kampar Pimpin Rapat Realisasi Renaksi Korsupgah KPK

Kiat Peningkatan Kapasitas UMKM Agar Naik Kelas ala Pemuda RiyoLC PHR

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Diantar Ulama dan Ratusan Massa, Dr.Afni Mendaftar ke PKB Siak

2

Siapkan Doorprize, Kapolres Inhu Ajak Masyarakat Nobar Laga Semifinal Timnas

3

Buka Acara Seminar, Ini Pesan Indra Gunawan Kepada Kader Untuk Pilkada Siak Mendatang

4

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

5

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

6

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024