MENU TUTUP

Hari ke - 3 Giat Tim Yustisi COVID- 19 Pelalawan, Tidak di Fasilitasi Camat Langgam

Rabu, 07 Oktober 2020 | 18:03:04 WIB Dibaca : 1748 Kali
Hari ke - 3 Giat Tim Yustisi COVID- 19 Pelalawan, Tidak di Fasilitasi Camat Langgam Tim Yustisi COVID-19 Kabupaten Pelalawan, tidak di fasilitasi Camat Langgam, Kakan Satpol PP meradang Rabu 07 September 2020


PELALAWAN, CATATANRIAU.COM | Tim Yustisi COVID-19 Kabupaten Pelalawan atau dikenal Tim Hunter  Bingal  kembali melanjutkan operasi penindakkan terhadap warga tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker di hari ketiga, Rabu (07/10/2020) di 2 kecamatan yakni Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pelalawan.


Tim Yustisi menjatuhkan puluhan sanksi denda dan puluhan sanksi sosial di dua kecamatan. Hasilnya, untuk kecamatan Langgam terjaring 21 pelanggaran. 10 orang dijatuhi sanksi denda dan 11 orang sanksi sosial.

 

"Untuk kecamatan Pelalawan, terjaring 4 pelanggaran. Dua orang dijatuhi sanksi denda dan dua lagi sanksi sosial," terang Kasat Pol PP Kabupaten Pelalawan, Abu Bakar, FE kepada wartawan.

 

Namun, Abu Bakar menyampaikan kecewa dan  kemarahannya atas tidak respon dan dukungan dari Plt Camat Langgam Sugeng Wiharyadi. 
" Saya kecewa dan meradang karena dalam giat untuk menjalankan Perbup 63 tahun 2020 tidak mendapat dukungan Camat Langgam. Pasalnya Kita tidak difalsilitasi untuk giat berupa bangku dan meja. Saya harap para Camat untuk dapat bekerja sama dalam menegakkan Perbup untuk memutus rantai penularan covid - 19," tukasnya.  

 

Tidak ada kerjasama Tim Yustisi COVID-19 Kabupaten Pelalawan dan pemerintah kecamatan menyiapakan fasilitas membuat Kakan Satpol dan tim kecewa dan meradang terhadap pak Plt Camat Langgam Sugeng Wiharyadi.

 

Ditempat terpisah Plt Camat Langgam menyatakan ada mis komunikasi.


"Terkait berita ini, perlu saya jelaskan dan klarifikasi sebagai berikut : 
Beberapa hari sebelumnya saya mendapat rilis pemberitahuan jadwal penertiban atau razia pemakaian masker di Kabupaten Pelalawan dan Kecamatan Langgam jatuh pada tanggal 08 Oktober 2020" ungkapnya.
Diterangkannya, Namun pada hari Selasa saya mendapatkan telepon tidak terjawab dari Kasat Pol PP, karena keinginan untuk menghargai dan mencari tahu  apa yang ingin disampaikan oleh Kasat Pol PP, maka saya balik menelpon Kasat Pol PP. 


Dalam telepon itu Kasat Pol PP, Hanya menyatakan bahwa jadwal Penertiban atau Razia Masker dimajukan menjadi Hari Rabu dan saya langsung menyatakan silahkan dan lanjut. 
Dan Kasat Pol PP menyatakan Oke terima kasih.
Dan telepon pun berakhir, dan tidak ada pembicaraan apapun tentang pelaksanaan Penertiban atau Razia Pemakaian Masker tersebut. 


Sampai pelaksanaan Rabu pagi pun tidak ada yang menghubungi saya lagi. 
Dan pada hari Rabu pagi itu pun saya selaku Camat mendampingi Bupati Pelalawan pada acara yang sudah terjadwal sebelumnya yaitu Penyerahan Sertifikat Nelayan di Desa Penarikan. 


Jadi pada posisi mana saya tidak memfasilitasi kegiatan tersebut karena Kasat Pol PP  hanya menyatakan jadwal dimajukan dan tidak ada permintaan untuk fasilitasi kegiatan tersebut. 


Baik secara lisan maupun resmi, dan dari tim Satpol PP juga tidak ada menyampaikan kepada saya untuk fasilitasi kegiatan. EP




Berita Terkait +

Giat Komsos Rutin, Babinsa Kopda AKP Hutagalung Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila Kepada Warga Binaan di Minas Jaya

Hari Ini Personil Koramil 03/Minas Kembali Ikut Lakukan Kegiatan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Idul Fitri 1445 H

Berbagi Ilmu dan Pengalaman, Rumah Jahit Lestari PHR Bina Kelompok Masyarakat Aceh

Serahkan Bedah Rumah, Bupati Kampar Telusuri Pelosok Desa Naumbai

Kejari Kuansing Sebagai Kuasa Hukum Disdikpora Kuansing Menangkan Gugutan Perdata PT. Ramawijaya

Tak Henti-hentinya, Sertu Sarju dan Koptu Togi Sitorus Selalu Rutin Ajak Warga Binaan di Perawang Barat Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli

Audiensi Bersama Sekjen Kemendagri, Rombongan Masyarakat Riau ini Bawa Nama PJ Gubernur

Kuatkan Cinta Tanah Air, Lapas Pasir Pengaraian Rutin Gelar Pembinaan Pramuka Terhadap WBP

Bupati Rohul Buka Secara Resmi Pelatihan Pra Tugas Bagi Kades Terpilih

Majukan Olahraga E-Sport, Pengprov ESI Riau Gandeng Telkomsel 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu