MENU TUTUP

Putus Rantai Covid-19, Pemdes Penyagun Bagikan Masker ke Masyarakat

Selasa, 14 April 2020 | 09:58:27 WIB Dibaca : 2203 Kali
Putus Rantai Covid-19, Pemdes Penyagun Bagikan Masker ke Masyarakat



Meranti - Pemerintah Desa (Pemdes) Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pembagian masker, pada Senin (13/04/2020) kepada masyarakat desa setempat.

 

Pembagian tersebut dilakukan Pemdes Penyagun dalam rangka memutus rantai peredaran wabah virus Covid-19, serta melindungi masyarakat akan bahaya virus tersebut saat hendak beraktifitas.

 

Kepala Desa (Kades) Penyagun Muhammad Nur, pada Selasa (14/04/2020) pagi, dirinya mengatakan sudah ada sebanyak 300 masker yang telah dibagikan kepada masyarakat.

 

"Alhamdulillah sudah 300 masker dibagikan, rencananya kita akan bagi 1000 masker kepada masyarakat," terang Muhammad Nur.

 

Dimana dikatakan Kades Penyagun, masker yang dibagikan kepada masyarakatnya merupakan masker kain buatan asli dari pemuda-pemudi Desa Penyagun.

 

"Masker buatan anak Desa Penyagun, anggarannya dari desa," ungkapnya.

 

Selain melakukan pembagian masker, Pemdes Penyagun juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan kesejumlah tempat keramian, rumah ibadah, sekolah, kantor dan tempat-tempat lain yang dianggap perlu untuk memutus rantai peredaran virus Covid-19 khususnya di Desa Penyagun.

 

"Kita lakukan penyemprotan kesejumlah tempat di desa dan menyediakan tempat cuci tangan dimasjid dan tempat keramian. Kita juga melakukan pengecekan suhu kepada masyarakat yang masuk kantor," jelasnya. 

 

Disamping itu, dirinya juga berharap agar adanya bantuan alat rapid test dari Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti untuk Desa Penyagun. Hal tersebut diakuinya karena saat ini di Desa Penyagun ada sekitar 90 orang dalam pemantauan (ODP) yang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang.

 

"Yang diharapkan supaya ada rapid test dari Dinas Kesehatan, karena di Desa Penyagun ada sekitar 90 ODP yang pulang dari Malaysia dan juga kita harapkan agar masyarakat patuh akan himbauan - himbauan dari Pemdes Penyagun supaya tidak keluar kota," harapnya.(*)




Berita Terkait +

Pujakesuma Riau Siap Mendukung Penuh Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI Periode 2019-2024

Diawal Tahun 2020, Gubernur Riau Launching 3 Koperasi Syariah di Siak

ODP Aman (Sehat) Makin Bertambah, Angka Penanganan Covid- 19 Semakin Menurun di Rohul

Peltu Luhut Giat Pendampingan Vaksin Coronovac Dosis 1,di Desa Kuala Selat

Tak Henti-hentinya, Serka Alexander S dan Sertu Sahidin Selalu Rutin Ajak Warga Binaan di Kampung Tualang Giat Penanggulangan Karhutla

Jubir Gugus Tugas Covid-19, Drs Yusmar Laporkan Penambahan 1 PDP di Rokan Hulu

Hadiri Raker PPD, Bupati Rohul Terima Penghargaan Dari KemenDes & PDTT RI

Polres Siak Gelar Buka Puasa Bersama dan Lepas Personel yang Purna Tugas

Polres Kampar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Demi Keamanan OVN di PT PHR Serma M.Nasir dan Serda Parjuni Continue Lakukan Patroli Drilling 

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

2

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

3

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

4

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

5

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

6

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu