MENU TUTUP

Kadis Kominfo Rohul Himbau Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Percaya Dengan Informasi Yang Tak Jelas

Rabu, 01 April 2020 | 14:53:15 WIB Dibaca : 2015 Kali
Kadis Kominfo Rohul Himbau Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Percaya Dengan Informasi Yang Tak Jelas


ROKAN HULU (catatanriau.com) - Dengan bayaknya pemberitaan tentang penyebarab virus Covid-19, sebagaian membuat masyarakat khususnya di pedesaan panik dan tidak nyaman, namun tak kalah hebohnya lagi ketika muncul cerita bahwa pabrik kelapa sawit dan karet akan tutup bahkan Bank juga tutup yang membuat warga masyarakat semakin resah dan panik.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Rohul, Drs Yusmar, M.Si saat di jumpai oleh pihak media wartawan, beliau  menyampaikan agar masyarakat untuk tidak mudah menerima pemberitaan atau informasi yang tidak jelas ditengah masyarakat (Hoax).

 

"Sementara Sampai saat ini, kita belum ada mendapatkan informasi yang resmi berkaitan dengan adanya penutupan Bank, Pabrik PKS atau lainnya. Karena ini berhubungan dengan usaha dan kepentingan orang banyak," ungkapnya. 

 

Lanjut Kadis, "biasanya kalaupun ada penutupan pasti di umumkan atau di beritahukan kepada seluruh masyarakat atau pemerintah dengan tenggang waktu tertentu, apakah 3 hari menjelang di tutup, 5 hari atau bahkan sampe seminggu. Jadi pasti ada jangka waktunya, bukan asal tutup aja," tambahnya.

 

Namun walaupun demikian alangkah baiknya kata dia, bisa langsung di konfermasikan ke Dinas terkait yakni dinas Perkebunan dan Peternakan, sementara kalau PKS langsung pada Direkturnya dan  Bank juga langsung ke Pimpinannya.

 

"Karena isu-isu seperti ini yang berkembang  di tengah masyarakat belum tau tingkat kebenarannya. Buktinya sampai hari ini PKS atau Bank tetap melayani dan buka," ujarnya.

 

Untuk itu Drs.Yusmar.M.si menghimbau kepada masyarakat suapaya jangan cepat menaggapi  seluruh informasi yang di terima ditengah masyarakat tanpa ada buktikan kebenarannya.

 

"Kita tetap berpedoman kepada apa yang di sampaikan oleh pemerintah baik pusat, Provinsi maupun Daerah, serta petugas kesehatan yang resmi, kalau informasi itu berkembangnya hanya melalui mulut ke mulut, bukan kita membantah kebenarannya, namun kita juga harus tau dengan dasar bukti yang akurat, agar kita dan masyarakat tidak panik dan gelisah sampai susah dengan informasi yang di sebarkan," terang Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar,.Msi, Selasa (31/03/2020).

 

"Jadi tentang Tutupnya pabrik karet dan kelapa sawit di Rohul sejauh ini belum ada kita peroleh informasi, kalau pun terjadi pastilah diambil langkah selanjutnya oleh pemerintah, karena ini menyangkut  kehidupan dengan mata pencarian masyarakat banyak,” jelas Drs. Yusmar.M.si. Kadis Kominfo Kabupaten Rokan Hulu.(*)




Berita Terkait +

Kapolsek Bunut Lakukan Monitoring di Lokasi Vaksinasi SD PT Adei

POLSEK MINAS Giat Patroli Guna Antisipasi Tindak Kejahatan & Berikan Edukasi Prokes Covid-19

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 1 Januari 2024

Pastikan Aset CPI Libo Jaya Terkendali, Babinsa Ini Lakukan Patroli & Sosialisasi Di Malam Hari

IPMK2M Pekanbaru Taja Kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru Meranti 2023

Giat Harkamtibmas Ramadhan 1444 H, Polsek Kuala Kampar  Patroli KRYD

Personil Polsek Ukui Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Tetap Menerapkan Prokes

Jajakan Produk Unggulan, UMKM Binaan PHR Raup Cuan Jutaan Rupiah di Porseni WK Rokan

Diskominfo Rohul & Diskominfotik Riau Bekerjasama Dalam Pemanfaatan Aplikasi E-Office

Di kabupaten Kampar sebanyak 31.197 KK Terima Bantuan Sosial Tunai (BST)..

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

2

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

3

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

4

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

5

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

6

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan