MENU TUTUP

Diakhir Kegiatan Proses Belajar Mengajar 1445 H, Gudep Pangkalan SMPN 1 Minas Laksanakan Giat Khatam Qur'an dan Santuni Anak Yatim Piatu

Senin, 06 Mei 2024 | 15:18:54 WIB Dibaca : 443 Kali
Diakhir Kegiatan Proses Belajar Mengajar 1445 H, Gudep Pangkalan SMPN 1 Minas Laksanakan Giat Khatam Qur'an dan Santuni Anak Yatim Piatu

Siak, Catatanriau.com | Diakhir Kegiatan Proses Belajar  Mengajar 1445 Hijriah, Gugus Depan (Gudep) 03.027-03.028 yang berpangkalan di SMP Negeri 1 Minas melaksanakan dua  kegiatan, yaitu Tasyakuran Khatam Al-Qur'an dan Menyantuni Anak Yatim dan Yatim Piatu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Senin (01/04/2024).

"Pada kegiatan ini kami mengambil  tema: Bacalah Al-Qur'an Karena Ia akan Datang sebagai Pemberi syafaat Bagi Para Penghafalnya pada Hari Kiamat," ungkap Kepala SMPN 1 Minas Dra Risna.

Diterangkan Dra Risna, kegiatan  Menyantuni Anak Yatim adalah bentuk Berbagi Rezeki yang dilaksanakan oleh pihaknya.

"Kegiatan Tasyakuran Khatam Al Qur'an dilaksanakan merupakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena para siswa sudah mampu membaca dan menamatkan Al Qur'an," imbuhnya.

Kegiatan Tasyakuran Khatam Al-Qur'an ini lanjut Dra Risna, dimulai dengan arak- arakan  pawai Al Qur'an berlangsung dengan khidmat yang diikuti seluruh adik-adik Pramuka  khususnya yang beragama Islam.

"Serta diikuti juga oleh seluruh kakak - kakak Pembina yang muslim, dan kegiatan ini juga dihadiri oleh orangtua murid yang anaknya mendapatkan santunan," katanya.

Sebagai Kepala SMPN 1 Minas dan Ka Mabigus Dra Risna pun berharap dengan telah Khatamnya bacaan Al Qur'an  hendaknya seluruh Adik-adik Pramuka muslim memahami isi kandungan Al Qur'an dalam kehidupan yang  dijalaninya.

"Dan dengan kegiatan ini juga akan ada Hafish Qur'an. Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak/ ibu  guru MDTW  AL- Muttaqin yg terintegrasi dengan SMP Negeri 1 Minas yang telah membimbing anak - anak Muslim menjadi Hafish Qur'an," imbuhnya.

Kegiatan yang kedua terang Dra Risna lagi, dilakukan dengan hari yang sama yaitu Pemberian Santunan  kepada adik -adik Pramuka yang Yatim dan Piatu di pangkalan Gudep 03.027- 03.028 yang berpangkalan di SMP Negeri 1 Minas.

"Kegiatan pemberian Santunan kepada adik - adik Pramuka  Yatim Piatu ini mudah - mudah dapat meringankan  kebutuhan mereka di hari kemenangan yaitu di  Hari  Raya Idul Fitri 1445H Aamin," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Usung Tema Bhineka Tunggal Ika, SMPN 1 Minas Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Dengan Tema Revolusi Mental Menuju Generasi Cerdas Berprestasi & Berahlaqulkarimah, Pramuka SMPN 3 Minas Pringati Isra'Mi'raj 

Kegiatan Pembelajaran Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di SMPN 1 Minas Mengambil Tema: Milenial Bangkit, Bergerak, Mencapai Kemenangan di Bulan Suci

Tunjangan Gurdacil Di SDN 12 Minas Belum Dibayarkan, H Lukman: Akan Disesuaikan Pada Anggaran 2019

Disdikbud Riau: Pendidikan Geratis SMA/SMK Mulai Dilaksanakan Tahun 2020

SMPN 2 Minas Undang Brigadir Yoga Menjadi Pembina Upacara Sekaligus Beri Penyuluhan

Setetes harapan, jelang Hardiknas.

Pupuk Rasa Patriotisme Bagi Peserta Didik Pada HUT RI Ke-78, SDN 06 Rantau Bertuah Gelar Ragam Perlombaan

Walaupun Masih Dilakukan Manual, PPDB 2019 Di SMA N 2 Minas Pendaftar Terpantau Setabil & Normal

Antisipasi Terjadinya Hambatan Jelang ANBK, Asmuni Ajak Seluruh Kepsek Tingkat SD Rapat Koordinasi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Mantap! Siswi SDN 02 Minas Barat Ikut Wakili Kecamatan Minas Pada Ajang FLS2N Tingkat Kabupaten Siak

2

Wan Abu Bakar Bicara Unsur SARA, Edy Nasution BAPERAN, Ketua KNPI Riau Bilang ini, Gawat!!!

3

360 Calon Jamaah Haji Asal Rohul Berangkat Menuju Tanah Suci

4

Polsek Peranap Bekuk Pelaku Curanmor, Ini Kronologisnya

5

Polres Kampar Rutin Turun Langsung Menyapa dan Mendengarkan Keluhan Masyarakat

6

Ciptakan Generasi Unggul Berbasis STEM, PHR Konsisten Tingkatkan Kompetensi Guru di Riau