MENU TUTUP

SMP Negeri 1 Kandis Jadi Salah Satu Tujuan Monitoring Kadisdikbud Siak Sempena PPDB

Rabu, 01 Juli 2020 | 22:35:00 WIB Dibaca : 2952 Kali
SMP Negeri 1 Kandis Jadi Salah Satu Tujuan Monitoring Kadisdikbud Siak Sempena PPDB


KANDIS, CATATANRIAU.COM | SMP Negeri 1 Kandis yang berada di Kelurahan Telaga Samsam dan menjadi sekolah favorit bagi Masyarakat luas Kecamatan Kandis, pada Rabu, (01/07/'20), menjadi salah satu instansi pendidikan yang mendapatkan kunjungan dari Lukman MPd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak bersama Fahrurrozi selaku Kepala Bidang SMP. Kunjungan orang nomor satu di Siak dalam dunia pendidikan itu juga seraya memastikan penerapan protokoler kesehatan atau prokes sempena pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru, red).

 

Syuyanto SPd selaku Korwilcam Disdikbud Kandis yang turut mendampingi, pada media ini mengutarakan maksud dan tujuan kehadiran dari rombongan,
"Dalam kunjungan itu Kadis Pendidikan memantau persiapan sekolah dalam menjalankan PPDB, seperti tentang kesiapan sarana maupun prasarana pencegahan Covid-19, apakah sekolah itu sudah melengkapi, terutama tempat cuci tangan, sabun, kemudian panitia PPDB apakah menggunakan masker, penutup wajah dan sarung tangan. Alhamdulillah dari pantauan beliau, kita di Kecamatan Kandis tetap mengikuti petunjuk prokes Covid-19, sebab sekolah kita di Kecamatan Kandis pada umumnya sudah siap semua perlengkapan untuk protokol kesehatan Covid-19 mulai dari tingkat TK SD hingga SMP," jelas Syuyanto SPd.

 


Dra. Jufriyanti sendiri selaku Kepsek SMP Negeri 1, tidak mampu menutup diri atas kebahagiaan dikarenakan instansi pendidikan yang dipoles oleh tangan dinginnya mampu membuat rombongan betah di SMP Negeri 1 Kandis,
"Alhamdulillah, Pak Kadis dan rombongan cukup terkesan dengan persiapan yang telah kita lakukan dan terbukti rombongan betah berlama-lama berada disekolah ini dengan mengelilingi pelataran sekolah terutama dengan adanya seluruh fasilitas prokes termasuk adanya alat cek suhu tubuh," ujar Dra Jufrianti.

 

Pada media ini, Syuyanto SPd menjelaskan terkait teknis proses belajar mengajar untuk tahun ajaran 2021/2022,
"untuk wacana masuk tahun ajaran baru kedepan, akan tetap mengacu kepada Permendikbud. Untuk SMP tahun ajaran baru akan dimulai pada tanggal 13 Juli nanti, dan akan diberlakukan sesuai dengan petunjuk dari Menteri Pendidikan Nasional, untuk proses kegiatan belajar bisa saja nanti dengan sistem daring, namun jika belajar dengan sistem tatap muka di sekolah ada beberapa pola yang kita buat, misal siswa itu datang kesekolah dalam satu Minggu hanya satu kali, ini pola yang kita buat, itupun khsus anak didik kelas tinggi seperti SD kelas 4 sampai kelas 6. Jadi kedatangan mereka bergiliran, tidak sekaligus, misal satu hari 10 murid, mereka datang untuk membawa tugas yang diberikan oleh guru dan membawa pulang kembali tugas baru yang nanti akan dikerjakan di rumahnya masing-masing, namun untuk tingkat SMP tetap tidak jauh berbeda hanya saja mungkin polanya dua kali masuk sekolah dalam satu Minggu," pungkasnya.

 

Lebih jauh, Korwilcam Disdikbud sematkan pengharapan dalam proses PPDB yang saat ini tengah berjalan,
"Untuk PPDB sendiri, semoga perhelatannya terkhusus wilayah Kecamatan Kandis dapat berjalan lancar dan aman, dalam artian tidak ada ditemui komplain orang tua dan sebagainya. Dan PPDB ini kita mulai serentak sejak tanggal 29 Juni hingga 02 Juli 2020 besok, dengan tetap mengikuti Permendikbud sesuai zonasi, afirmasi, ikut orang tua pindah dan terakhir sistem prestasi. Tapi pada umumnya Peserta didik baru yang sudah mendaftar semua sesuai zonasi," tambahnya.(*)




Berita Terkait +

Peringati Isra'Mi'raj 1444 Hijriah, SDN 06 Rantau Bertuah Gelar Lomba Sholat Berjamaah & Lomba Lainnya 

16 Anggota Pramuka Pangkalan SDN 02 Minas Barat Dilantik Jadi Pramuka Garuda

Komisi X DPR RI Kunker ke Siak Terkait UNBK, Masih Banyak ditemukan Kekurangan Komputer diSekolah

Kwarda Riau Kunjungi SMPN 2 Minas & SDN 07 Mandiangin Serahkan Bantuan Alat Tulis Untuk Anak Pramuka

Kwarda Riau, Kwarcab Pramuka Kampar Salurkan Bantuan Covid-19 Untuk Anggota & Masyarakat

Kondisi Kabut Asap Di Minas Kian Pekat, Asmuni: Besok Anak TK & SD Kita Liburkan

Ragam Penampilan Busana Budaya Nusantara Warnai Gita Karnaval Pesta Siaga di SDN 02 Minas Barat

SMPN 5 Minas Raih Juara 3 Umum dalam rangka HUT Kwarran Minas yg ke-6 tahun 2018.

3 Pelajar SMPN 1 Minas Raih Juara II LCC Museum 2022 Nasional Tingkat Provinsi Riau

Forum Komite SMA-SMK-SLB se Kabupaten Siak Dikukuhkan, Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan Harus Men

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kontroversi Survei Pilbup Rohul 2024: Salah Satu Calon Tidak Dicantumkan

2

Pemuda Desa Genduang Tuntut Transparansi PT Sari Lembah Subur dalam CSR dan Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal

3

Konflik Masyarakat Dengan PT RPI Trus Berlanjut, Berikut Ini Bunyi MOU Kedua Belah Pihak Tahun 2017 Lalu

4

Bupati Bengkalis, Siak dan Pelalawan Raih Penghargaan JMSI Riau Award 2024

5

Meriahkan Hari Bhayangkara, Polres Inhu Taja Jalan Santai dan Fun Bike

6

Kapolsek LBJ Bekuk 2 Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya