MENU TUTUP

Berenang di Sungai Kampar, Anak Kelas 3 SD Tenggelam dan Belum Ditemukan

Sabtu, 03 Februari 2024 | 10:47:08 WIB Dibaca : 303 Kali
Berenang di Sungai Kampar, Anak Kelas 3 SD Tenggelam dan Belum Ditemukan

Kampar, Catatanriau.com | Seorang anak kelas 3 SD bernama M Kaisar (9) hanyut di sungi kampar, tepatnya di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Jum'at (2/2/2024) sekira pukul 12.45 WIB

Saat itu, korban mandi bersama M Ikram (10), Aditya (10) dan Aska Manis (10). Ia mandi dialiran sungai kampar di Dusun I Kabun, Desa Limau Manis, Kecamatan Kampa.

"Sampai saat ini, Tim BPBD dan Tim Sar sudah berada di TKP untuk mencari korban. Semoga korban ditemukan secepatnya," ucap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita, sore Jumat (2/2/2024)

Diungkapkan Kapolsek, awalnya kita mendapatkan informasi dari Masyarakat adanya anak yang tenggelam di Dusun 1 Kabun Desa Limau Manis Kecamatan Kampar.

"Mendapatkan informasi itu, saya perintahkan Kanit Reskrim IPDA Boy Sandi dan Kanit Sabhara IPDA Taufik Hidayat beserta unit Reskrim dan personil piket Polsek Kampar untuk mendatangi TKP," Terangnya.

Ditambah Kapolsek, dari lokasi kejadian kita mendapatkan informasi korban mengajak teman-temannya untuk mandi di sungai Kampar tepatnya di Dusun 1 kebun Desa limau manis Kecamatan Kampar, "setelah itu korban membuka baju dan masuk duluan ke sungai Kampar dilanjutkan dengan teman-teman yang lain pada saat mandi tersebut posisi korban dan teman-temannya berada di sungai yang airnya dangkal," katanya.

Kemudian tidak berapa lama korban terbawa arus sungai Kampar yang saat kejadian airnya cukup deras dikarenakan korban yang belum mahir berenang meminta tolong kepada teman-teman yang ikut bersama korban berenang, "teman-teman yang lain bisa menyelamatkan diri tetapi korban tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam di sungai Kampar," tambah Nita sapaan akrab Kapolsek.

Selanjutnya, saat korban yang dalam posisi timbul tenggelam dan terbawa arus sungai Kampar dilihat oleh saksi-saksi kemudian saksi-saksi memanggil warga untuk meminta pertolongan namun pada saat kejadian tidak ada warga yang ada di sekitar kejadian dikarenakan pada saat itu waktu salat Jumat sedang berlangsung.

"Kita langsung menghubungi Tim BPBD Kabupaten Kampar dan Tim Sar langsung turun ke Lokasi dan melakukan pencarian korban" Pungkas Kapolsek sembari mengatakan bahwa korban belum ditemukan dan terus dilakukan pencairan. ( Irwan Ocu Bundo ).



Berita Terkait +

Kapolres & Bupati Pimpin Mediasi Penolakan Rumah Ibadah Kegiatan Natal & Tahun Baru di Desa Merbau, Hasilkan 3 Kesepakatan

Open Turnamen Robi Cup ll 2023 Berakhir Ricuh, Kapolsek Koto Gasib Sebut Sudah Dilakukan Mediasi

Dua Warga Mengkapan Dihipnotis OTK Dengan Modus Bagikan BLT, Gelang Emas & HP Raib Digondol

RS Awal Bross Ujung Batu Diduga Sembarangan Tangani Corona, Pemerintah Diminta Panggil Manajemen

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

Penjaga Sekolah Di Kandis Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri Gunakan Tali Tambang

Waduh! Wakil Bupati Rohil Digrebek Polisi Saat Asik Berduaan Dengan Wanita di Kamar Hotel

Rumah Nenek Ropiah Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Fredy Husein Tenggelam di Sungai Kampar Pelalawan, Ditemukan Setelah 2 Hari Dalam Keadaan Meninggal

Trafigh Light Padam, Truk Pengangkut Pakan Ayam Terbalik di Duri

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

4

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

5

Antisipasi Lakalantas, Personil Unit Lantas Polsek Minas Lakukan Patroli Blue Light Rutin

6

Kemenangan yang Berkah: Refleksi Momentum Syawal pada Prestasi Sepak Bola U-23 Indonesia