MENU TUTUP

Danrem 031/WB Lepas Peserta HJK Run 5 K Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023

Ahad, 24 Desember 2023 | 17:14:19 WIB Dibaca : 391 Kali
Danrem 031/WB Lepas Peserta HJK Run 5 K Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023

Dumai, Catatanriau.com | Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. H. Han. melepas peserta kegiatan HJK Run 5 K dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023, bertempat di Jl.HR. Soebrantas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Minggu, 24 Desember 2023.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kolonel Inf Hipni Maulana Kasiter 031 / WB, Letkol Inf Antony Tri Wibowo Dandim 0320 / Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, SH. S.I.K, M.Si ,Kapolres Dumai,Sdr. Didik Subagyo GM. PT. KPI RU II Dumai, M. Syafii, S.Sos, M.Si Asisten III Pemko Dumai, Kapten Laut  ( P ) Solikin Mewakili Danlanal Dumai, Kapten Arh Heris Adi Ratno Danden Rudal 004 / WSBY, Letda Kes Dr. Milano Kakes Satradar 232 / Dumai, Datuk H. Timo Kipda Tokoh Masyarakat Melaya serta tamu undangan lainya beserta masyarakat dilingkungan setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 1200 Orang terdiri dari unsur TNI / Polri, Masyarakat dan peserta yang terdiri dari 12 Kabupaten Kota.

Sedangkan Rute yang di lalui Oleh Peserta Lombadengan jarak +- 6,7 KM start dari Taman Bukit Gelanggang, Jl. HR. Sorebrantas, Bele Kiri Jl. Putri Tujuh, Bele Kiri Jl. Sultan Syarif Kasim, Lewat Depan Makodim ( Cek Poin 2,7KM), Bundaran polres, Bele Kiri Jl. Sudirman, Simpang Sudirman, Belok Kiri Jl. HR. Soebrantas dan kembali finish di Taman Bukit Gelanggang.

Walikota Dumai dalam hal ini disampaikan Oleh Asisten III Pemko Dumai mengatakan, Pertama sekali Kami mengucapkan selamat datang kepada Danrem 031/Wira Bima, "sungguh kehadiran bapak memberi semangat baru bagi kami di Dumai bila kita menyebut Hari Juang Kartika maka satu kalimat terlintas dan tidak akan pernah lupa dalam benak kita kalimat yang menggambarkan peristiwa heroik pahlawan bangsa kita Palagan Ambarawa hari dimana menunjukkan bahwa Infanteri kita tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para kolonial dan sekutu sekutunya bahkan bisa jadi infanteri kita pada waktu itu adalah salah satu yang terkuat di dunia", ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada Masyarakat seluruh Indonesia mengucapkan selamat Hari Juang Kartika kepada para prajurit TNI ucapan ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan mereka dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Indonesia. Hari Juang Kartika menjadi momentum untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia momentum ini harus kita isi dengan mengisi dan melanjutkan perjuangan para pahlawan infanteri kita tersebut dengan mewujudkan pembangunan dengan merata dan dirasakan seluruh masyarakat. 

Selanjutnya Danrem 031/WB Brigjen TNI Dani Rakca,S.A.P, M.Han dalam sambutanya menyampaikan,  Para hadirin yang saya hormati, Saya atas nama pribadi dan mewakili Tentara Nasional Indonesia serta Pemerintah Kota Dumai Mengucapkan Selamat Datang Kepada Seluruh Tamu, Undangan Danseluruh Peserta HJK Run 5k Beserta Seluruh Masyarakat Kota Dumai Yang Hadir Pada Acara
Pagi hari ini, semoga kegiatan HJK Run 5k ini dapat menjadi ajang kegiatan yang positif, bermakna serta menjadi penyemangat bagi para peserta untuk dapat unjuk diri dalam mengekspresikan seluruh Semangat sportifitas, percaya diri dan berani.

Karena walikota dumai pernah mengatakan bahwa dengan rajin berolahraga dapat mewujudkan
Kota Dumai sebagai kota dengan
Bermasyarakatkan sehat dan kuat, serta tentunya masyarakat
bersemangat dalam membantu pemerintah Kota Dumai beserta seluruh instansi terkait seperti TNI AL, TNI AD, TNI AU, serta Kepolisian
Untuk membangun kota dumai menjadikan lebih baik.

Acara HJK Run 5k yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari Tni-Polri, pelajar maupun masyarakat umum ini, dimana pesertanya mencapai kurang lebih 1000 orang, selain itu juga peserta HJK Run 5k ini tergabung dari kota Dumai maupun luar kota dumai, karena lari merupakan salah satu yang paling diminati oleh masyarakat indonesia selain menjadi upaya menyehatkan tubuh, lari juga merupakan
Olahraga yang paling gampang dilakukan, ungkapnya.

Untuk kategori pemenang adalah sebagai berikut:
Kategori TNI / Polri, Kategori Open Putra dan Kategori Open Putri. Dengan total hadiah puluhan juta rupiah sebagai uang pembinaan.(az/red).



Berita Terkait +

Bupati Siak Resmikan Pasar Takjil Ramadhan Kampung Dalam Yang Jajakan Ragam Kuliner Khas Daerah

Satlantas Kampar bersama Pihak Show Room, Gelar Service Motor Gratis Jelang Hari Bhayangkara ke-74

Desa Pulau Gadang dan Desa Gunung Sari Terpilih Menjadi Utusan Desa Anti Korupsi Tingkat Nasional

Ciptakan Kondisi Tertib, Aman Dan Damai Menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Perhentian Raja Lakukan Ini

Bakti Sosial Polsek Tempuling, Bagikan Sejumlah Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Rohul Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu

Kasat Lantas Kuansing Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Hingga Ke Pelosok Desa

Tutup Open Turnamen Karang Taruna Cup I, Ketua PSSI Rohul Berikan Apresiasi

Muhasabah Ke-XV Di kampung Mandiangin Berlangsung Sangat Khidmat Dan Meriah

Satpol-PP Siak & Instansi Terkait Sidak di Kompleks Pergudangan PST, PT MMC Tak Bisa Tunjukan Izin

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

2

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

3

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

4

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

5

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

6

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti