MENU TUTUP

Hari Anti Korupsi Sedunia Tingkat Kabupaten Kampar Th 2023. Pj Bupati Kampar ; Komit Berantas Korupsi, Kabupaten Kampar Telah Raih Penghargaan Nasional Desa Anti Korupsi dari KPK RI

Senin, 11 Desember 2023 | 15:37:56 WIB Dibaca : 571 Kali
Hari Anti Korupsi Sedunia Tingkat Kabupaten Kampar Th 2023. Pj Bupati Kampar ; Komit Berantas Korupsi,  Kabupaten Kampar Telah Raih Penghargaan Nasional Desa Anti Korupsi dari KPK RI

Kampar, Catatanriau.com | Sempena memperingati Hari Anti Koruspi Sedunia (Harkordia) tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melaksanakan  apel Akbar yang di pusatkan di Halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (11/13/2023).

Kabupaten Kampar telah meriah penghargaan tingkat nasional yakni Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar sebagai desa percontohan Desa Antikorupsi di Indonesia yang diserahkan beberapa waktu lalu di Kalimantan Timur.

Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE MM yang bertindak langsung sebagai pembina apel, sebelum menyampaikan amanat. Firdaus didampingi Sekda Kampar Hambali,SH,MBA,MH terlebih dahulu menyerahkan beberapa penghargaan kepada ASN dan Kepala Desa Pulau Gadang yang merupakan satu-satunya di Riau Desa yang memperoleh penghargaan dari KPK RI.

Dimana Bupati Kampar menyerahkan penghargaan kepada yang telah menyerahkan LKPN tahun 2022 kepada Bapak Abdul Hafis, Abu Yazid, dan Abdul Haris.

Kemudian kepada pejabat yang telah berpartisipasi dalam pelaporan grafitasi Bapak Drs Yusri,M.Si, Ir Cokro Aminoto, MM, Hendri Dunan, SP, MMA. Selanjutnya penghargaan Desa Anti Koruspi Nasional Desa Pulau Gadang Sofyan Dt Majo Sati dan Desa Lereng Kecamatan Calon Anti Korupsi yang diterima langsung oleh Kepala desa Toha.

Dalam amanantnya, Firdaus menyampaikan bahwa hari anti korupsi sedunia ini adalah momentum bagi kita semua untuk merefleksikan, mengnitrospeksi, dan meningkatkan kita dalam memerangi korupsi yang merusak pondasi keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Dimana korupsi bukan hanya ancaman terhadap keuangan negara, namun juga merupakan penyakit sosial yang dapat menghancurkan. Moral dan integritas bangsa. Oleh karena itu tema hari anti koruspi sedunia tahun ini adalah " Sinergi Berantas Korupsi untuk Indinesia Maju".

Lebih lanjut, Firdaus juga menjelaskan hahwa Pemkab kampar saat ini telah menjalankan program untuk anti koruspi dimana pertama adalah dengan telah membentuk Tim Satuan Tugas Saber Pungli.

Kemudian melaksanakan pencegahan korupsi melalui Monitoring Center For Prevention (MCP), penyampaikan LHKPN oleh wajib lapor dengan jumlah wajib pajak lapor sebanyak 197 orang dan 1 Desa satu Kecamatan atau 21 Desa yang telah berpartisispasi.

Selanjutnya pengendalian gratifikasi, berpartisiapsi aktif dalam Survey Penilaian Integritas (SPI) 2023, kemudian terus berkoordinasi dengan penegak hukum dalam penanganan pengadian masyarakat, serta pembentukan desa anti koruspi melalui pendamping tim anti korupsi.( Adv / Irwan Ocu Bundo).



Berita Terkait +

Hadir Rapat Anggota Tahunan Koperasi Bupati Siak Alfedri Minta Warga Dukung Program KUD.

Bersama MPA, Babinsa Ini Helat Patroli Karhutla Seraya Sosialisasikan Dampak Negatif Di Kandis Kota

Giat Penguatan Binter SKK Migas, Babinsa Koramil 03 Minas Kembali Lakukan Patroli di Area 2 PT PHR

Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama-sama Dengan Warga Pinang Sebatang Barat Giat Penanggulangan Karhutla Dan Patroli

Penyaluran Beras PPKM Di Kandis Mengundang Polemik, PWK Harap KPK Segera Menyikapi

IPTU Rekmusnita, SH, MH Kapolsek Kampar, Lakukan Monitoring Atau Pengecekan Banjir Sungai Kampar Di Desa Pulau Jambu

Hari Raya Idul Adha, Golkar Pelalawan Sembelih Kerbau Korban & Berbagi

Bupati Pelalawan Launching Peremajaan Sawit Rakyat Di Desa Surya Indah

Cooling System Sarana Wujudkan Pemilu Tertib, Aman Dan Damai Selalu Dilaksanakan Kapolsek Kampar Kiri

Kasmarni Salurkan Donasinya Melalui GAS Untuk Bantuan Covid-19

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

5

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

6

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045