MENU TUTUP

Jalan Lintas Sumatera KM 70 Kandis Longsor, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup Arus Lalin

Senin, 30 September 2019 | 08:44:12 WIB Dibaca : 3257 Kali
Jalan Lintas Sumatera KM 70 Kandis Longsor, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup Arus Lalin Kondisi jalan longsor di KM 70 Kandis Siak.

 


SIAK,(catatanriau.com)-  Pengemudi yang tengah Megendara dan melintas di seputaran jalan lintas Sumatera Kilometer 70 Kandis, dihimbau oleh pihak kepolisian setempat agar berhati-hati saat melintas, pasalnya, telah terjadi Longsor di badan jalan sekira 30 Meter di Jalan Sumatera tersebut. Tepatnya di Samping Rumah Makan Tuah Sakato Kelurahan Telaga Sam Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. Ahad (29/09/2019) sekira pukul 15:00 WIB kemarin.

 

 

 

Dijelaakan Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH, dikarenakan Longsor tersebut akibatnya kemacetan lalu lintas pun tidak dapat terelakkan lagi. "Kemacetan Arus Lalu Lintas kurang lebih sepanjang 2 Kilometer." Kata Kompol Indra kepada wartawan Senin pagi (30/09/2019).

 

 

Lanjut dia, dengan adanya kejadian itu, Personil Polsek Kandis yang di pimpin oleh Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi SH, didampinggi Waka Polsek Kandis Iptu Yani Marjoni SH bersama Personil Polsek Kandis lainnya mereka pun langsung melakukan Pengaturan Lalu Lintas dan arus lalu lintas Buka Tutup di Lokasi Longsor tersebut.

 

 

Kemudian pada pukul 18.00 WIB Bupati Siak Drs. H Alfedri MSi, didampingi Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi.SH, Camat Kandis Irwan Kurniawan,S,sos. MM, Bupati pun turun langsung untuk melakukan pengecekan di TKP longsor di badan jalan tersebut.

 

 

Adapun tindakan Kepolisian yang telah di Lakukan ditempat kejadian longsor tersebut, polisi pun tampak telah membuat spanduk dengan Tulisan 'Hati-Hati ada Jalan Longsor di Km 70 Kandis / RM Tuah Sakato kendaraan muatan berat di larang lewat di karenakan jalan Longsor'.

 

 

 

"Kita juga menghimbau Kepada Pengemudi  Kendaraan yang kecil agar melintas melalui Simpang Belutu Jalan Caltex, dan disana kita juga sudah memasang Water Barel dan menghimbau Kepada Pengemudi  Kendaraan berat agar tidak melintas dari TKP Longsor tersebut." Terang Kapolsek Kandis itu lagi.

 

 

 

Kemudian lanjut dia, sekira pukul 22.50 WIB malam tadi, Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya SH, SIK,M.IK, beserta Kasat Intelkam Polres Siak AKP Efrinoka S.IK, beserta Kasat Reskrim Polres Siak AKP M.Faizal Ramzani SH, S.IK dan Kasat Lantas polres Siak AKP Birgita Atvina SH, S.IK  merekapun tiba dilokasi longsor KM 70 Kandis dan melakukan Peninjauan di Lokasi Longsor tersebut.

 

 

"Dan pada Sekira pukul 23.15 WIB malam tadi  bertempat di Warung Kopi Rumah makan Tuah Sakato tepatnya di Samping Lokasi Kejadian longsor dilakukan Pertemuan dengan Pihak Dinas  PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal untuk membahas Permasalahan pekerjaan perbaikan jalan Longsor KM 70 Kandis." Kata dia.

 

 

Dalam pertemuan itu Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, diapun menghimbau kepada pihak Dinas  PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal agar mempersiapkan mobil derek di Lokasi TKP.

 

 

 

"Kapolres juga menghimbau Agar Dinas  PU Provinsi, PU Kabupaten dan perwakilan PU Nasonal Melakukan Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau agar kendaraan yang muatan berat agar muatannya di kurangi. Serta kendaraan tersebut dialihkan dari jalan alternatif yang ada di Dumai." Lanjut dia.

 

 

Diakatan Kompol Indra bahwa sampai saat ini arus lalu lintas di Lokasi longsor masih dilakuakan sistem buka tutup dan semua berjalan Lancar.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Berita Terkait +

Gerak Cepat! Polda Riau Lakukan Penegakan Hukum Kasus Dugaan Pengeroyokan Oleh Oknum Polwan

Konflik Lahan KKPA di Kampar, OTK Brutal Hingga Anak Anak & Orangtua Bersembahan Darah

Berita Oknum Polisi Polsek Rambah Hilir Berkata 'Anjing Dan Babi', Ipda Deby Pastikan Itu Tak Benar

Pot Bunga Dan Ford Ranger Remuk Dihantam Ban Truk

H 2 Idul Fitri, Genangan Air Membuat Kemacetan Panjang Terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Sungai Akar Inhu

Polsek Ujung Batu Bantu Evakuasi Jasad Seorang Laki-laki Yang Sudah Membusuk

Jembatan Dermaga Serapung Kuala Kampar Ambruk Diterjang Badai, Dishub Antisipasi Jembatan Darurat

Polsek Minas Bantu Amankan & Mediasi Pengunjuk Rasa Yang Tengah Menyampaikan Aspirasi di PT PHR Minas

Ops Damai Cartenz Berhasil Evakuasi 8 Korban Penembakan KKB

Dua Pintu Ruko di Rokan Hulu Kecamatan Rambah Terbakar Dilahab Sijago Merah

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

HM Harris Siap Maju sebagai Calon Gubernur Riau 2024

2

Bandar Narkoba Ditangkap Polsek Tandun dengan Barang Bukti 31 Gram Sabu

3

Polsek Langgam Tangkap Dua Bandar Narkoba Sabu dan Ganja di Subuh Dini Hari

4

Melalui Pengolahan Limbah Kelapa Sawit, PPK Ormawa HIMAGROTEK UNRI Dorong Pertanian Berkelanjutan dan Eco Green di Kelurahan Sungai Pagar

5

Tolak Tegas LGBT, BEM UNRI Inisiasi Mimbar Bebas di Gedung DPRD Provinsi

6

PSU Di 31 TPS Tambusai Utara, Data Pemilih Yang Mencoblos Hanya 3. 293