MENU TUTUP

Nasdem Riau Melakukan Konsulidasi & Penguatan Para Caleg Se Provinsi Riau

Senin, 04 Desember 2023 | 08:58:44 WIB Dibaca : 613 Kali
Nasdem Riau Melakukan Konsulidasi & Penguatan Para Caleg Se Provinsi Riau

Pekanbaru, Catatanriau.com | Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Provinsi Riau Brigjen TNI ( Purn) H Edy Natar Nasution kumpulkan Kader dan seluruh Calon Legislatif (Caleg) se Provinsi Riau. Ahad (03/11/2023).

Selain silaturahmi, pertemuan yang digelar di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru tersebut, juga merupakan arahan dari Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh yang juga dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah, Iskandar Hoesin, serta Anggota DPR RI, DPRD Riau dan Kabupaten Kota dari partai NasDem. 

Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Provinsi Riau Brigjen TNI ( Purn) H Edy Natar Nasution mengatakan, jika beberapa waktu sebelumnya ia melakukan pertemuan dengan Ketum DPP NasDem, Surya Paloh yang memerintahkan untuk melakukan konsolidasi dan penguatan terhadap para caleg se Provinsi Riau mulai Caleg Kabupaten/ Kota, Provinsi hingga tingkat Pusat.

“Jadi pertemuan ini kita laksanakan sesuai arahan dan perintah dari Pak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk melakukan penguatan kepada seluruh Caleg seluruh Dapil di Provinsi Riau,” katanya seperti yang di lansir dari salah satu media Liputanoke.com.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal penting yang disampaikan kepada seluruh Kader maupun Caleg se Riau. Diantaranya, terkait target perolehan kursi pada Pileg 2024 depan.

Untuk pencapaian target tersebut tidak lepas dari konsistensi para Kader dan Caleg dalam melakukan koordinasi serta komunikasi dengan masyarakat dalam sosialisasi serta meyakinkan mengapa harus memilih NasDem.

Tambah lagi, saat ini NasDem diperkuat dengan popularitas Calon Presiden, Anies Baswedan yang cukup tinggi diharapkan masyarakat jadi pemimpin Indonesia.

“Untuk itu, dimohon kepada semua Caleg bisa lebih intens lagi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama yang berada di pelosok desa yang dari jangkauan informasi," ujarnya.

Ia mengharapkan sosialisasi ini bisa disegerakan dan terus digesa menimbang waktu yang juga sudah dekat dan terus berjalan.

"Mudah- mudahan dapat merangkul  masyarakat dan apa yang ditargetkan tercapai dengan maksimal,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Nasdem, Iskandar Hoesin juga menambahkan, untuk mencapai target seluruh Caleg  harus memiliki optimisme tinggi. Baik dalam pemilihan presiden maupun calon legislatif  

"Kita harus optimis dan niat dalam berpolitik ini. Kuncinya, kita harus bersatu dan berjuang bersama dan saling mendukung. Artinya kemenangan itu tidak hanya untuk seorang untuk pribadi tapi secara bersama-sama," katanya.

Iskandar mengharapkan, setiap Dapil harus bisa mensupport dan mendudukan anggota DPR-RI minimal 2 orang, dan DPRD Kabupaten Kota masing-masing dapat kursi, begitu juga dengan DPRD Provinsi juga bisa meraih kursi di masing-masing Dapil. 

"Sekarang ini Pemilu terbuka. Siapa yang mendapatkan suara, juga mendapatkan suara partai. Ini artinya kita bukan berjuang sendiri, tapi secara bersama,” tegasnya.

Iskandar Husein yang juga Ketua Umum KONI Riau ini mengatakan, saat ini Partai Nasdem lagi harum - harumnya dan banyak simpatisan. Untuk itu semua Kader harus mampu menjaga dan melaksanakan hal hal yang positif untuk masyarakat.

"Ini momen yang sangat baik menjadikan Riau basis Nasdem. Untuk itu harus bisa meraih suara yang sebanyak-banyaknya, demi kemenangan dan memenuhi harapan masyarakat kedepan," tutupnya.***


Laporan : E.S.Nst



Berita Terkait +

KBS Kembali Tunjukkan Dominasi, Menang Telak PSU 3 TPS di Pinggir dan Bathsol

Macam Cara Oknum Caleg di Perawang Siak, Lakukan Pencitraan Terhadap Masyarakat

H.Hamulian-Syahril Topan Resmi Diterima KPUD Sebagai Calon Bupati Dan Calon Wabup Rohul

Caleg Lakukan Pelanggaran, Harlen : 70 % Caleg Dapil 3 Tualang Apakah Layak Jadi Pemimpin

Intip Profil Tengku Razmara, Caleg DPRD Riau Dapil Pekanbaru

Putra Rohul, H.Ramli Abdul Hamid Lc Bakal Jadi Calon Anggota DPR RI

DPD PAN Siak Akan Lakukan Penjaringan Balon Wabup Siak, Catat Jadwalnya...

Pendaftar Pertama Zukri - Nasar Didukung Koalisi Pelalawan Maju 10 Kursi

Argumentasi Menjadi Dasar PAN Dukung Kasmarni-BS Maju Ke Pilkada Bengkalis

Partai Golkar DPD II Rohul Raih Rekor Muri Lokasi Terbanyak Gerak Jalan Sehat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya