MENU TUTUP

Polres Kampar Laksanakan Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kampanye Operasi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024

Selasa, 28 November 2023 | 12:00:15 WIB Dibaca : 426 Kali
Polres Kampar Laksanakan Apel Kesiapan Satgas Pengamanan Kampanye Operasi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024

Kampar, Catatanriau.com | Selasa (28/11/2023) mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Satgas Pengamanan Kampanye Operasi Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 untuk Jajaran Polres Kampar.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Ronal SumajaSIK yang diwakili Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra dan Komandan Apel IPDA Ashari Antoni serta pasukan Apel terdiri dari Personel Gabungan Polres Kampar, dan seluruh Pejabat Utama Polres Kampar.


Dalam kesempatan ini Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang di wakili oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra menyampaikan bahwa Pemilu meruapakn wujud keikut sertan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Disamping itu, Pemilu adalah sarana demokratis untuk menyampaikan  aspirasi rakyat dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat.

“Mengingat arti penting dan strategisnya pemilu, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tahapannya telah berlangsung saat ini,” jelas Kabag Ops.

Untuk diketahui, pengamanan masa pemilu untuk tahapan kampanye akan berlangsung selama 75 hari yang dimulai sejak tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Untuk menghadapi pengamanan Pemilu 2023-2024 tahapan kampanye ini, ada beberapa penekanan yang ingin saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan antara lain :

1. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang optimal.

2. Petakan setiap kerawanan pada tahapan kampanye, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi inteljien, didukung Bhabinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat untuk dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

3. Implementasikan asta siap secara maksimal di masing-masing kesatuan sehingga pengamanan Pemilu 2023-2024 dapat benar-benar kita laksanakan secara optimal.

4. Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, unsur TNI dan segenap komponen masyarakat, guna wujudkan sienrgi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pemilu 2023-2024.

5. Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

6. Bagi segenap anggota Polri, jaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

7. Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman terorisme yang memanfaatkan momen pemilu, khususnya wilayah yang memiliki kerawanan serta berpotensi dijadikan target oleh pelaku.

8. Berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku untuk menghindari kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kegiatan Apel ini berakhir pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. ( Irwan Ocu Bundo).



Berita Terkait +

Panggil PT SAU dan PT Harapan Jaya Tomjon : Jalan Desa Kuala Panduk Di Service

Serda Deddy.H dan Kopda Suratno Rutin Ajak Warga Binaan Dalam Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

Kapolsek Kemuning Pimpin Blue Light Patrol Cek Pengamanan Gereja Malam Natal 2023 Sekaligus Cooling System

MTQ Tingkat kecamatan Minas Ke-XVII Resmi Dibuka Di kampung Minas Barat

Sebanyak 15 Orang Yang Abai, Kembali Didapati Tim Pemburu Taking Covid-19 di Minas

Kopda S Sembiring Lakukan Kunjungan & Berikan Bantuan Terhadap Anak Penderita Stunting di Minas Timur

Perdana, Dekranasda Siak salurkan bantuan untuk warga miskin

Kapten Inf Iwan Andoko Sebut, 594 Warga di Desa Penjuru Sudah Divaksin Dosis 1 Coronovac

Bupati Rohul Launching Perdana Penyerahan Beras Sawah Rohul Kepada PNS

Sertu Nuril Lakukan Gakplin Antisipasi Penularan COVID-19 di Pasar Tradisional Kecamatan Minas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu