MENU TUTUP

Pemkam Mandiangin & KKN UIN Gelar Pelatihan Dasar Komputer Geratis Untuk 52 Siswa-siswi SMPN 2 Minas

Senin, 29 Juli 2019 | 22:42:24 WIB Dibaca : 2520 Kali
Pemkam Mandiangin & KKN UIN Gelar Pelatihan Dasar Komputer Geratis Untuk 52 Siswa-siswi SMPN 2 Minas Martinus SP, Penghulu Kampung Mandiangin Bersama Mahasiswa KKN UIN Saat melatih Para Siswa Siswi SMPN 2 Minas dalam mengoperasikan komputer

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Permerintahan Kampung Mandiangin (Pemkam) bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negri (UIN) beserta pihak Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 2 (dua) Minas, mereka menggelar pelatihan dasar komputer kepada 52 orang siswa-siswi di SMP Negri 2 Minas secara gratis, Senin (29/07/2019).

 

 


"Pelatihan ini kita pusatkan di perpustakaan Aktif Kreatif Mandiangin, dimulai hari ini, jumlah siswa yang mengikuti latihan ini sebanyak 52 orang. Rencananya akan dilaksanakan secara begulir, 10 siswa untuk perharinya, pelatihan ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang mau belajar komputer." Ujar Martinus SP penghulu kampung Mandiangin kepada wartawan, Senin (29/07/19).

 


Kelima puluh dua peserta didik itu kata dia, merupakan penduduk Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Pelatihan yang berlangsung di perpustakaan Aktif Kreatif Mandiangin itu, lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan potensi daya saing SDM anak dalam bidang komputer, selain itu kata dia, juga bertujuan untuk persiapan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mendatang, agar para Siswa-siswi di sekolah itu tidak lagi canggung dalam menggunakan komputer pada saat menghadapi UNBK nantinya.

 

 

"Kita coba untuk melakukan pemanfaatan Komputer unit bantuan dari Perpustakaan Nasional yang ada di perpustakaan kampung kita ini, salah satunya untuk melatih siswa SMPN 2 Minas khususnya kelas 9 agar mereka bisa mengoperasikan perangkat tersebut, agar dalam menempuh ujian nasional mendatang, mereka sudah memahami dan tidak canggung lagi," Ucapnya.

 


Martinus juga mengatakan, bahwa pelatihan dihari pertama itu juga di tinjau langsung oleh Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, dengan adanya pelatihan itu kata dia, pihaknya pun berharap kiranya dapat meningkatkan Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) masyarakat yang ada di kampung itu.

 

"Kami tentunya mengharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa  dan masyarakat, agar pemahaman terhadap ilmu teknologi dapat meningkat, dan kami sangat berharap pengetahuan yang di dapat oleh siswa nantinya berguna untuk menghadapi ujian nasional memakai komputer, dan mereka mampu dan siap untuk menghadapinya." Pungkas-nya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Berita Terkait +

PPDB 2019-2020 SMA N 1 Minas Kuota Terpenuhi, Ini Kata Drs Suherman

Bawaslu Goes To School di SMAN 1 Batang Gansal, Pemilih Pemula Diajak Awasih Pemilu 2024

TK Hingga SMP se-Kabupaten Siak Resmi Diliburkan Mulai Hari Ini 16 Maret

Antisipasi Cyber Bullying dan Cyber Crime, Kejari Inhu Berikan Penyuluhan Hukum JMS di SMPN 3 Rengat

PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 SMP Negeri 1 Rambah, Menerima Murid Baru Sebanyak 215

Diduga Jadi Ajang Bisnis, SDN 006 Sungai Akar Jual Sampul Raport & Seragam Serta Minta Siswa Photo Copy Buku Pelajaran Agama

Ragam Penampilan Busana Budaya Nusantara Warnai Gita Karnaval Pesta Siaga di SDN 02 Minas Barat

Bupati Kampar Tekankan 104 Kepala Sekolah Yang Dilantik Sumbangkan Kualitas Pendidikan Yang Bermutu

Enam Sekolah Dasar di Minas Gelar Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN 10 Minas Timur

Pelepasan Siswa - siswi SDN 09 Kandis Meriah

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

2

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Donorkan Darah Jelang Peringatan HBK Ke-60

3

Musyawarah Nasional BEM SI XVII di Pekanbaru: Momentum Bersejarah Untuk Riau

4

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

5

Pegawai BPN Inhu Diduga Taak Serius Dan Terkesan Memperlambat Proses Pembuatan Sertifikat

6

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!