MENU TUTUP

Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu Didampingi Danramil Respon Langsung Keluhan Tokoh Masyarakat Buluh Cina

Jumat, 25 Agustus 2023 | 14:32:00 WIB Dibaca : 641 Kali
Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu Didampingi Danramil Respon Langsung Keluhan Tokoh Masyarakat Buluh Cina

Kampar, Catatanriau.com | Jumat Curhat, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, S.H, M.H silaturahmi sembari diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh Pemuda Desa Buluh Cina, Jumat, (25/8/23), bertempat di Warung Toro Desa Buluh Cina, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar.

Pantauan awak media, Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, S.H, M.H yang dikenal dekat dengan warga masyarakat itu tampak mendengarkan dan merespon langsung keluhan para tokoh di desa Buluh Cina yang disampaikan langsung kepada Polsek Siak Hulu dalam kegiatan Jumat Curhat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, para tokoh masyarakat di desa Buluh Cina menyampaikan keluhan terkait pemuda desa Buluh Cina yang kerap kali berkeliaran tengah malam, yang dikhawatirkan dapat terjerumus dengan penyakit masyarakat seperti Narkoba, Judi, dan lainnya.

Para tokoh masyarakat desa Buluh Cina berharap Kapolsek Siak Hulu beserta jajaran gencar melakukan patroli tengah malam ke desa Buluh Cina guna mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan itu terjadi.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, S.H, M.H didampingi Danramil 06 Siak Hulu, Kapten CBA Yuni Aro Zebua mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Siak Hulu setiap hari Jumat.

"Tujuan melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan Program Kapolri yakni mendengarkan keluhan - keluhan dari masyarakat tentang permasalahan penyakit masyarakat demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Siak Hulu," ujar Zainal.

Zainal mengajak seluruh elemen masyarakat di desa Buluh Cina untuk selalu bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Polsek Siak Hulu guna mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar.

Menanggapi apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait pemuda yang berkeliaran tengah malam dan dikhawatirkan terjerumus penyakit masyarakat tersebut, Zainal menegaskan bahwa Polsek Siak Hulu akan segera menindak lanjuti atas keluhan tersebut.

"Kita mempunyai Bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina dan Babinsa Buluh Cina untuk itu agar ditindaklanjuti atas laporan warga untuk melakukan Patroli tengah malam," tegas Zainal.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Zainal juga menyampaikan bahwa Polsek Siak Hulu gencar menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Zainal selalu mengajak masyarakat saling mengingatkan untuk menjaga Harkamtibmas di lingkungan sekitar, dan menjaga diri sendiri serta keluarga dan lingkungan dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Selain itu, Zainal juga gencar mengimbau masyarakat untuk menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat dan tindak kejahatan.

"Apabila ada permasalahan-permasalahan di sekitar tempat tinggal agar segera melaporkan secepatnya ke Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Siak Hulu agar dapat segera ditindaklanjuti oleh polisi," ujar Zainal. ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Diduga Gunakan Bahan Bakar Bersubsidi, Ini Jawaban Pihak Perusahaan Kepada Awak Media

Tak Perlu Tunggu Lelang, Pemkab Rohul Terapkan Pola Swakelola Pemeliharaan Perbaiki Jalan Rusak

Polsek Tapung Ajak Masyarakat Desa Kota Batak Untuk Sukseskan Pemilu

Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Warga Pinang Sebatang Barat Lakukan Giat Penanggulangan Karhutla Dan Patroli

Aksi Teaterikal DKS Siak Pukau Penonton di Panggung Utama MTQ Riau

Personil Polsek Kelayang Giat Minggu Kasih di Gereja Santo Paulus Desa Petonggan

Lomba Menembak Antar Wartawan Akan Dijadikan Agenda Rutin Oleh Polres Inhu

Tim Penilai BBGRM Kabupaten Siak Sambangi Kelurahan Minas Jaya, Lurah Rudi Jabarkan Ekspos Kegiatan

Giat Jumat Berbagi, Kapolsek Minas Bagikan Sejumlah Bingkisan Kepada Jemaah Masjid Al-Anshor Rantau Bertuah

Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Mawardi Gebrak Meja Saat Hearing

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PLTA Koto Panjang Hari ini Akan Menambah Bukaan Pintu Pelimpahan Air Waduk

2

Pj.Sekda Kampar Ahmad Yuzar Saksikan Sertijab Plt.Kepala Dinas Kominfo Dari Irwan Ar Ke Arizon SE

3

Untuk Perluasan HTI, Lagi, PT RPI di Inhu Serobot dan Merusak Kebun Masyarakat

4

Jambret Remaja, Dua Pelaku Tangkap Massa. Begini Nasibnya Sekarang!

5

Menyala! Aliansi Putra Tempatan Tualang Deklarasi Dukung Dr.Afni Jadi Bupati Siak

6

Bupati Rohul Hadiri Perayaan Milad IKJR Ke-18 Siak: Mempererat Solidaritas & Sinergi Antar Komunitas