MENU TUTUP

Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Pandau Jaya , Pj. Bupati Kampar Tegaskan Untuk Selalu Konsisten Dalam Penyelesaian Rumah Ibadah

Sabtu, 15 Juli 2023 | 21:24:30 WIB Dibaca : 727 Kali
Peletakan Batu Pertama Dalam Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Pandau Jaya , Pj. Bupati Kampar Tegaskan Untuk Selalu Konsisten Dalam Penyelesaian Rumah Ibadah

Siak Hulu, Catatanriau.com | Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM didampingi oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsi Firdaus, MM, berkenan hadir memenuhi undangan dari Masyarakat Komplek Perumahan DPR Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu dan pengurus Pembangunan Mesjid Alikhlas untuk melakukan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda berdirinya rumah ibadah bagi umat islam di lingkungan perumahan tersebut, Sabtu (15/7).

Ikut serta mendampingi Pj. Bupati Kampar beserta Istri pada acara ini Anggota DPD/MPR RI Dr. Misharti, S.Ag, MSi yang juga merupakan adik kandung Pj. Bupati Kampar, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri, S.STP, Kades Pandau Jaya beserta Jajaran, Danramil Siak Hulu, Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya, Babinsa Desa Pandau Jaya, Perwakilan PT. Bumi Siak Pusako, Sesepuh Desa Pandau jaya dan seluruh mayarakat Komplek DPR Pandau Permai dan sekitarnya, yang tampak antusias sekali menyambut kedatangan Pj. Bupati Kampar dan rombongan di lokasi Pembangunan Mesjid.

Memberikan sambutannya, Pj. Bupati Kampar berikan apresiasi kepada masyarakat dan pengurus pembangunan Mesjid Al Ikhlas,  karena telah mampu bersama-sama mewujudkan pembangunan Rumah Allah ini.

"Pembangunan Masjid ini merupakan satu wujud nyata upaya dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.Sebagaimana kita ketahui bersama, Masjid adalah tempat ibadah  kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam. 
Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam. Bahkan Masjid pada masa Rasulullah, disamping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat"  ucap Firdaus mengawali sambutannya.

Firdaus juga berharap dengan dimulainya pembangunan masjid Al Ikhlas ini masyarakat tetap konsisten bersama dalam dalam upaya membangun mewujudkan pembangunan rumah Allah ini sampai tahap akhir. Selaku Pj. Bupati Kampar beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersedia bergotong royong dalam merampungkan pembangunan Mesjid ini.

Kemudian Pj. Bupati Kampar berkenan menerima bantuan CSR dari PT. Bumi Siak Pusako sebesar 50.000.000 rupiah yang selanjutnya untuk diserahkan kembali kepada pengurus pembangunan Mesjid Al Ikhlas Komplek Perumahan DPRD Pandau Permai. Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan lajukan Peletakan Batu Pertama yang diikuti para undangan lainnya, sebagai bentuk dimulainya Pembangunan Rumah Suci Umat Islam ini, yang juga setelahnya  berkenan  untuk makan bersama dengan masyarakat dan para undangan.  ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Ancaman Golput Masyarakat GS.5 Minas Barat, Ketua PPK Sampaikan Tanggapan Dalam Rapat Forkopimcam

Ratusan Warga Kelurahan Minas Jaya Bersuka Cita Terima Sembako Murah

Viral!!! Warga Net Keluhkan Jl.Lintas Di Kec.Batang Cenaku Inhu Riau

Pembinaan Polmas & Sosialisasi Inovasi Aplikasi Lapor Si_Bono Polres Pelalawan

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa di Minas Timur Ini Ajak Warga Berpatroli

Kapolsek Minas, Polres Siak, Polda Riau Berikan Pesan Bijak Bersosmed Dan Jauhi Narkoba Dalam HUT PGRI & HGN 2022 di SMKN 1 Minas

Babinsa Koramil 04/Perawang Ajak Warga Pinang Sebatang Barat  Lakukan Penanggulangan Karhutla Dengan Berpatroli

Ketua KNPI Riau Geram, Para Pendemo Kasus PT DSI Terancam Ditangkap, Larshen Yunus: Aparat Jangan Bela Perusahaan Bermasalah!

Tim Jumat Barokah Sahabat Haji Asmar Sambangi Kediaman Pak Noto di Kampung Baru

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Kontruksi Rohul, BJS PUPR Riau Adakan Pelatihan Sertifikasi K3

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Daftar Pertama, Dr.Afni: Saya Kader Nasdem

5

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

6

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern