MENU TUTUP

Lakakerja, Karyawan PTSI di PHK, Ribuan Massa Rencanakan Kepung Pos 1 PT RAPP

Sabtu, 17 Juni 2023 | 14:38:48 WIB Dibaca : 7537 Kali
Lakakerja, Karyawan PTSI di PHK, Ribuan Massa Rencanakan Kepung Pos 1 PT RAPP

Pelalawan, Catatanriau.com | Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Dirgantara Digital Dan Transportasi (PUK - SPDT) PT. Prima Transportasi Servis Indonesia (PT. PTSI) direncanakan akan menggelar aksi unjuk rasa pada hari Selasa (20/06/2023) mendatang terkait Pemberhentian Hubungan Kerja (PHK) sepihak.

Rencana aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan di depan Pintu masuk pos 1 PT.RAPP APRIL Group dengan melibatkan massa sebanyak 2.000 orang yang tergabung dalam FSPMI sebagai organisasi induk SPDT se Pelalawan serta gabungan berbagai elemen kelas pekerja yang lainnya.

“Aksi ini dilakukan setelah di lakukan upaya perundingan Bipartit sebanyak 3 kali namun di dalam perundingan Bipartit belum menemukan kesepakatan. Karena gagal perundingan teman-teman di pekerjakan kembali," ujar Ketua PUK SPDT PT PTSI, Novri Hendra kepada awak media, Jum'at (16/06/2023).

" Pekerja sempat aksi sepontan di depan pintu masuk pos 1 PT RAPP APRIL Grup, saat aksi membentuk pondok perjuangan, pihak kepolisian Polres Pelalawan membawa pekerja untuk di mediasi ke Polres. Namun kami kena PHP, perwakilan perusahaan yang dihadirkan tidak bisa memberikan keputusan kapan kami dipekerjakan kembali," ungkapnya kecewa.

Kekesalan karyawan PTSI tersebut merupakan akumulasi dari rentetan peristiwa yang di alami, mulai dari tidak adanya perhatian medis pihak perusahaan terhadap karyawannya hingga berbulan-bulan dengan biaya pribadinya tanpa ada fasilitas ambulans pihak perusahaan, hingga terjadinya PHK sepihak terhadap beberapa rekan kerjanya.

" Perhatikan Karyawan yang berjuang untuk sehat nya saat ini yang mana saudara Khairuddin sangat menderita berjuang dalam sembuhnya di saat pergi berobat bolak-balik ke Pekanbaru, saat pergi berobat dia pernah tidur di halaman rumah sakit karna suda tidak memiliki biaya lagi untuk bolak-balik pergi Kontrol ke Rumas sakit. Baru-baru ini pekerja terdampar juga di rumah sakit karna belum dapat penanganan," jelas Novri dengan nada kesal.

Hairudin (39) seorang driver pengangkut kayu di perusahaan milik Imelda Tanoto itupun harus menanggung sakit serius sejak tahun 2021 tanpa mendapat perhatian serius dari tempatnya bekerja.

Tidak hanya Hairudin, beberapa rekan seprofesi yang mengalami kecelakaan kerja, juga di PHK kan, bahkan ada yang tidak menerima gaji selama 3 bulan berjalan ini.

Upaya PUK SPDT untuk menuntut hak merekapun sempat mendapatkan penggembosan. Kabarnya ada pihak-pihak tertentu berupaya mengintervensi agar unjuk rasa pada Selasa depan di batalkan.

Kasat Intel Mapolres Pelalawan, AKP Rudi Nababan ketika di konfirmasi mengenai adanya surat pemberitahuan aksi tersebut membenarkan.
"Iya," jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp, Jum'at (16/06/2023) sore.(Janer).



Berita Terkait +

HUT 21 Kabupaten Pelalawan Bupati Harris Sehat, Aman & Produktif Mewujudkan Pelalawan Emas

Masyarakat tanpa NIK Bisa Dapat Bantuan dari Pemerintah, Rumah Penerima BLT Akan di Stiker

Bupati Alfedri Salurkan Bantuan Bagi Warga Terkena Banjir di Kampung Mengkapan Sungai Apit

Kepala Desa Pasir Agung Enggan Dijumpai Wartawan

Tidak Hanya Covid-19, Warga Juga Diimbau Untuk Waspada DBD

Cegah Covid-19, Serka Risman Girsang Sosialisasi Prokes Terhadap Masyarakat di Pasar Minas

Babinsa Kecamatan Kandis Ini Tetap Galakkan Patroli Pengamanan OVN CPI Di Tengah Pandemi C-19

120 Km Jalan Provinsi Diusulkan PUPR Rohul, Anton ST.MT: Jadi Jalan Nasional

Waspada Karlahut Polsubsektor Pelalawan Cek Lokasi Hotspot Hasilnya Nihil

Berikan Kepastian Hukum. Kunker  Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto Menyerahkan Sertipikat di Kerumutan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya