MENU TUTUP

Soal Proyek Pembangunan RS Cahaya Rohil, Ketua KNPI Riau Minta Jaksa Turun Tangan

Selasa, 13 Juni 2023 | 15:21:37 WIB Dibaca : 1718 Kali
Soal Proyek Pembangunan RS Cahaya Rohil, Ketua KNPI Riau Minta Jaksa Turun Tangan

Pekanbaru, Catatanriau.com | Proyek Pembangunan Rumah Sakit (RS) Cahaya di Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam Sorotan Induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua di Republik ini.

Pasalnya, Proyek yang merujuk atas Surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) dengan Nomor: 002/KTRK/PRSC/VI/2021, pertanggal 21Juni 2021 itu justru diduga kuat menimbulkan Permasalahan baru, yakni terkait Pembayaran Upah, yang mestinya diterima oleh pihak Pekerja.

Sebagai penanggung jawab pekerjaan, Iskandar SE meminta sekaligus mendesak agar segala bentuk hak-haknya dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit, dalam hal ini kepada drg Cahaya Purnama Sari M.Kes, selaku Komisaris PT Cahaya Mutiara Medika.

Terpisah, dimintai komentarnya terkait Permasalahan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau katakan, bahwa sebaiknya keduabelah pihak untuk dapat lebih bijak lagi dalam menyikapi hal tersebut, wabbilkhusus bagi si pemilik proyek, dalam hal ini pemilik Rumah Sakit, yang semestinya mengeluarkan segala bentuk hal-hal dari para pekerja.

Bertempat di Kompleks Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Hari ini Selasa (13/6/2023) Larshen Yunus tegaskan, bahwa pihaknya meminta Keterlibatan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, agar Permasalahan yang dimaksud segera menemui solusi dan titik terang.

"Setelah kami melakukan Pengumpulan Data dan Keterangan (Pulbaket), DPD KNPI Provinsi Riau berkesimpulan, agar keduabelah pihak mesti dipanggil untuk duduk bersama di Kantor Kejati Riau ataupun Kantor Mapolda Riau. Agar segala sesuatunya benar-benar terbuka dan transparan dihadapan publik" ujar Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau Lulusan dari Sekolah Vokasi Mediator, PMI Universitas Gadjah Mada (UGM) itu tegaskan, agar pihak ketiga ikut serta dalam mengantisipasi terhadap permasalahan tersebut.

"Daripada Hasil Observasi dan Monitoring ini kami sampaikan kehadapan publik, lebih baik hal-hal remeh temeh seperti itu cepat di selesaikan. Keluarkan saja Hak-Hak yang dimiliki oleh para Pekerja itu. Jangan ada dusta diantara kita. Ayolah!!! mari hilangkan sikap yang tidak elok seperti itu. Jangan sampai Hukum Karma yang bicara, karena bagi orang-orang yang memakan bukan haknya, KNPI Riau tegaskan!!! hanya Neraka Jahanam yang menyambutnya" tutur Larshen Yunus.

Terakhir, Ketua KNPI Riau itu mengajak semua pihak, agar sama-sama menjaga hati dan kepentingan orang lain. Proyek sudah berjalan baik, namun ada saja cara-cara picik yang justru menimbulkan alasan, bahwa proyek tersebut tidak dibayar, kendati seribu macam alasan itu sepertinya tidak masuk diakal.(rls)

Laporan : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Membangun Negeri Lancang Kuning, Ini yang Dilakukan PWOINusantara bersama DPD PROJO Riau

Sukses Dengan Penguatan Inovasi Daerah, Bupati Harris Kembali Menerima Penghargaan

Pasca Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, Pemkab Kampar Gelar Sertijab Pejabat Tinggi Pratama

Tim Tracer Polsek Ukui Bersama Nakes Tracing Kontak

Tingginya Curah Hujan, Polres Kampar Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Dukung Forkapnas Sumbagut, PHR Tegaskan Komitmen Tingkatkan SDM Lokal

Peran PKK Bisa Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Peduli Dampak Corona, Polsek Minas Berbagi Sembako Dalam Giat Jum'at Barokah

Dai Nasional Ust Abdul Somad Tausiyah Peresmian Mesjid Jami', Bupati Serahkan 100 Juta Untuk Mesjid

Koramil 03/Minas, Koamil 04/Perawang & Upika Giat Nobar Dalam Rangka Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Kebangsaan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

2

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

3

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

4

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

5

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045

6

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Kutip Uang Perpisahan Rp 450 Ribu, Ketua LSM LAI Minta Bupati Beri Teguran Keras Kepada Kadisdikbud