MENU TUTUP

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Personil Polsek Minas Lakukan KRYD Disejumlah Tempat Yang Dianggap Rawan Kejahatan

Ahad, 07 Mei 2023 | 09:10:03 WIB Dibaca : 1176 Kali
Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Personil Polsek Minas Lakukan KRYD Disejumlah Tempat Yang Dianggap Rawan Kejahatan

SIAK, CATATANRIAU.COM | Jajaran Personil Polsek Minas melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli personil gabungan Polsek Minas antisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas (GK) di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu malam (06/05/2023) sekira pukul 20.30 WIB.

"Sebanyak enam orang personil ditugaskan dalam giat kali ini, diantaranya  :

1. AIPTU DONNER ABIDOS PASARIBU

2. BRIPKA AFRIZAL

3. BRIPKA BERMAN SITUMORANG

4. BRIPKA ROSADI ELIAN

5. BRIPTU BERMAN A.D. SARIBU, SH

6. BRIPTU YACOB H.LUBIS, SH," ujar Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Adapun yang menjadi sasaran utama dalam giat ini seperti Narkoba, senjata tajam (Sajam), Knalpot racing, aksi Premanisme, aksi Balap Liar, Street Crime, Pungli Dan kejahatan lainya. 

"Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda dua, Roda empat dan barang-barang bawaan kepada pemuda-pemudi yang parkir dihalaman Masjid Alfatah Minas untuk antisipasi penyalahgunaan Sajam, Kenalpot Racing, Miras, Narkoba dan Premanisme," kata dia.

Selain itu lanjut Kapolsek, personil juga melaksanakan Patroli didaerah objek Vital Gate 4 Pertamina Hulu Rokan (PHR) Minas untuk antisipasi teror dan premanisme. 

"Kemudian kita juga melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung taman bermain anak-anak di halaman Masjid Alfatah Minas agar selalu melihat dan mengawasi anak-anak dalam bermain," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan Patroli dan melakukan pemeriksaan terhadap Aset Bank serta ATM Bank Riau Kepri Syariah Minas. Kemudian juga melaksanakan Patroli dan melakukan pemeriksaan terhadap Aset Bank serta ATM BRI Minas. 

"Tak lupa kita juga melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan kepada pengelola Swalayan Indomaret Minas untuk tidak melayani pungutan-pungutan berupa uang atau barang (Pungli) yang mengatasnamakan keamanan dan memberikan pesan kamtibmas pengunjung tempat keramaian di Swalayan Indomaret Minas," urainya.

Selain itu pihaknya juga melakukan patroli disejumlah warung kopi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang duduk-duduk diwarung agar selalu menjaga Kamtibmas dan segera melaporkan apabila ada gangguan Kamtibmas kepada Polsek Minas.

"Dalam hal ini kita juga melakukan peneguran terhadap masyarakat atau anak-anak muda yang duduk atau nongkrong dilapangan halaman masjid Alfatah Minas agar tidak melakukan kebut-kebutan (balap liar) dan tidak pulang larut malam. Alhamdulillah dalam giat ini tidak ada ditemukan barang-barang yang mencurigakan dan tindak pidana," tutupnya.***

Laporan : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Nurfa Octolita SE, Lepas Iring-iringan Pawai Ta'aruf MTQ Ke-23 Tingkat Kecamatan Minas di Kampung Mandiangin

Serma Rahman & Kopda K Sitohang Tegaskan Penerapan Prokes C-19 di Posko Klinik HMC

Bupati Siak Harapkan Penghulu Terpilih Mampu Bersinergi Dengan Pemkab Siak

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Rohul Ajak Generasi Muda Memaknai Nilai-Nilai Perjuangan

Pastikan Situasi Kamtibmas Aman Pada Perayaan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2023, Polsek Koto Gasib Lakukan Patroli Tiga Pilar

Babinsa Koramil 03/Minas Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli Bersama Masyarakat di Kampung Bencah Umbai

Kanwil Kemenkum HAM Riau 'Sikat' Sipir Terlibat Kasus Narkoba

Serda Rudi Hartono: Mari Kita Selalu Memakai Masker

Juni 2019 Dipredeksi Puncak Musim Panas Di Riau, BPBD Tingkatkan Pengawasan Karhutla

Di Hari Jadi TNI ke-78, Kapolres Kampar Berikan Surprise ke Dandim 0313/KPR

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT RPI Disinyalir Eksekusi Kebun Sawit Masyarakat Tanpa Mufakat, Ini Kata Humasnya!

2

Nekat! Curi Sarang Burung Walet Anggota Polisi Pelaku di Hajar Massa

3

Kontingen Kecamatan Minas Optimis Boyong Prestasi Pada Gelaran POPDA Se-Kabupaten Siak Tahun 2024

4

PDIP dan PKB Memiliki Histori, M Shohibul Ahsan, SE Daftar Calon Wakil Bupati Pelalawan Ke PDIP

5

Seluruh Kader Demokrat Inhu Dukung Ketua DPC Adila Ansori Maju Pilkada Inhu 2024

6

Lagi, Polsek Rengat Barat dan Polsek Lirik Bekuk Pengedar Sabu