MENU TUTUP

LAKSANAKAN PENGABDIAN: PRODI PVTO UNILAK GANDENG SMKN 7 PEKANBARU

Ahad, 29 Januari 2023 | 09:53:42 WIB Dibaca : 1652 Kali
LAKSANAKAN PENGABDIAN: PRODI PVTO UNILAK GANDENG SMKN 7 PEKANBARU

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Tim pengabdian Program Studi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) Unilak yang pimpin secara langsung oleh ketua tim pengabdian Ramanda Rizky, S.Pd., M.Pd. dan Anggi Aprianto S.Pd., M.Pd.T. dan Meiyaldi Ekaputra S.Pd., M.Pd.T. selaku anggota tim melaksanakan pengabdian di SMKN 7 Pekanbaru (19/01/2023). 
Pengabdian di salah satu SMK bergengsi di provinsi Riau ini merupakan bentuk kongkrit dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Pada penyelenggaraannya, tim pengabdian ini melaksakan pengabdian yang bertemakan “Pelatihan Membaca Gambar Teknik bagi Siswa/i Kelas X di Jurusan Teknik Otomotif di SMKN 7 Pekanbaru”. 
Ramanda Rizky, S.Pd., M.Pd. selaku ketua tim pengabdian menuturkan bahwa dipilihnya tema diatas didasarkan pada urgensinya dalam dunia Teknik Otomotif itu sendiri yang mana fungsi gambar teknik ini merupakan sarana komunikasi antara desainer (perancang), pembuat dan operator. “Di era modern seperti ini, selain kemampuan menggunakan IT para lulusan SMK juga dituntut untuk memiliki kecakapan yang nantinya akan berdampak luas pada kesiapan mereka di dunia kerja”, pungkas beliau.
Pelatihan ini bertujuan guna melengkapi pengetahuan dan keterampilan Siswa/i dalam membaca gambar teknik yang mana mata pelajaran ini merupakan salah satu dasar dalam materi pembelajaran pada Jurusan Teknik Otomotif. Bak gayung bersambut, pihak SMKN 7 Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh H. Raimon, M.Pd. selaku Kepala Sekolah menyambut baik adanya kegiatan ini yang mana diharapkan akan berdampak positif bagi peningkatan kecakapan Siswa/i SMKN 7 Pekanbaru khususnya pada Jurusan Teknik Otomotif. “Ya, Kami turut mengapresiasi langkah yang diambil tim pengabdian dari Prodi PVTO Unilak yang dalam ini telah melaksanakan salah satu bentuk Tridharma Perguruan Tinggi di sekolah Kami dan Kami senang melihat antusiasme dan animo yang ditunjukkan Siswa/i Jurusan Teknik Otomotif dalam mengikuti pelatihan yang telah ditaja ini”, beliau menambahkan.
Sebagaimana diketahui, Program Studi Pendidikan Vokasional Otomotif (PVTO) Unilak merupakan Program Studi yang baru saja berdiri sejak tahun 2022 dan berada di bawah naungan Fakultas Pendidikan dan Vokasi (Fadiksi) yang telah bertransfomasi dari yang sebelumnya bernama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Lebih lanjut, berdirinya Program Studi ini didasarkan pada kebutuhan Perguruan Tinggi Vokasi yang mampu menunjang penguasaan keahlian terapan tertentu pada lulusannya dan diharapkan mampu menjadi salah satu opsi bagi masyarakat Provinsi Riau untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.(Janer).



Berita Terkait +

Jumat Barokah, Polsek Siak Hulu Kembali Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Bertempat di SD PT. Mekar Sari, Polsek Kerumutan Lakukan Pengamanan

Gelar Rapat Konsolidasi, DPC PBB Siak Nyatakan Sikap Netral Pada Pilkada Siak Tahun 2020

Ribuan Warga Rohul Ramaikan Pawai Ta'aruf Pembukaan MTQ Ke 24 Tahun 2024

Kapolsek Tambang Gak Ada Kapoknya Buat Lakukan Ini, Yuk Simak

Bantu Masyarakat Perjuangkan Lahan 2.500 Hektar, Kubangga Datangi Komisi I DPRD Kampar

Tidak Mudik Kapolsek Kerumutan Ajak Berlebaran Digital

Peringati HUT Polairud Yang ke-70, Sat Polair Polres Siak Bersihkan Fasum Ditepian Sungai Siak

Pemprov Riau Gelar Rapat Perkembangan Kerjasama Program Compact 2 MCC

Sebabkan Kerugian Materi, Warga Akan Polisikan Pemilik Home Stay

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kritik Pemerintahan di Era Jokowi, BEM UNRI : Indonesia Over Korupsi, Jokowi Game Over Janji!

2

Badan Pemantau Kebijakan Publik Kepulauan Meranti Adakan Aksi Damai Bersama Aktivis Mahasiswa di Kantor Imigrasi Selatpanjang

3

FIFGROUP Hadirkan Beragam Tantangan Seru dan Hadiah Menarik di Festival Kuliner Terbesar di Palembang

4

Jumpa Pers Polres Pelalawan, HYL Secara Sadis Bunuh Istrinya 17 Tusukan

5

Antisipasi Gangguan Arus Balik, Anggota Koramil 03/Minas Giat Pengamanan Di Pos Pam Lebaran Ops Ketupat LK 2024 Simpang Exit Tol

6

Open House Sekda Rokan Hulu Meriahkan Suasana Lebaran 1445 H/2024 M