MENU TUTUP

Mantan Kadiskes Siak Dr Tonny Chandra M.Kes Bakal Ikut Nyaleg Dan Bidik Kursi DPRD Dapil Riau 6 Lewat Partai PAN

Senin, 16 Januari 2023 | 08:02:24 WIB Dibaca : 3467 Kali
Mantan Kadiskes Siak Dr Tonny Chandra M.Kes Bakal Ikut Nyaleg Dan Bidik Kursi DPRD Dapil Riau 6 Lewat Partai PAN Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr Tonny Chandra M.Kes

SIAK, CATATANRIAU.com | Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak Dr Tonny Chandra M.Kes, melalui Partai Amanat Nasional (PAN), ia bertekad akan maju sebagai calon legislatif pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang untuk membidik kursi DPRD Riau daerah pemilihan (Dapil) Riau 6, meliputi Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan langsung oleh Dr Tonny Chandra M.Kes, saat disambangi wartawan media ini dikediamannya di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Senin (16/01/2023).

Dr Tony mengisahkan tekadnya untuk ikut bertarung dalam Pileg 2024 mendatang disebabkan banyaknya dorongan dari orang-orang terdekatnya, terlebih pada 01 Oktober 2022 kemarin, ia telah memasuki purna bakti, dan telah mengabdikan diri di pemerintahan selama kurang lebih 30 tahun lamanya khususnya dibidang kesehatan.

"Tentunya dalam hal ini saya berkeinginan, ingin bermanfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu setelah pensiun saya langsung terjun kedunia politik," kata Dr Tonny.

Dr Tonny pun mengisahkan awal karirnya mengabdi di pemerintahan dimuali pada tahun 1992, saat itu kata Dr Tonny ia menjabat sebagai Kepala Puskesmas Perawang. Kemudian lanjut Dr Tonny, setelah itu ia pun sempat menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Siak selama lima tahun lamanya.

"Setalah itu, selama sepuluh tahun saya menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, jadi total saya sudah melaksanakan masa bakti selama lebih kurang 30 tahun di Pemerintahan," ungkapnya.

Lebih jauh diceritakan Dr Tonny, setelah pensiun pada 01 Oktober 2022 lalu, ia pun membulatkan tekad untuk mewujudkan cita-cita sahabat dan masyarakat maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Riau.

Sebab menurutnya, saat ini sangat minim orang dari kesehatan yang menduduki kursi DPRD Provinsi, terlebih kata dia, Kesehatan ini merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat penting sekali.

"Nah, kita tentunya tetap menyadari bahwa pemerintah sudah banyak menyediakan sarana pelayanan kesehatan, seperti Puskemas dan Rumah Sakit, namun masih banyak kekurangan-kekurangan, seperti peralatan-peralatan medis maupun tenaga kesehatan ataupun tenaga dokter spesialis, mungkin dalam jumlahnya cukup, akan tetapi dalam penyebarannya masih belum merata," katanya lagi.

Oleh sebab itu terang Dr Tonny, kedepan ia berharap pelayanan kesehatan yang baik dan setara dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di Perkotaan namun juga di Pedesaan. 

"Untuk itu saya mencoba berjuang agar dapat duduk di DPRD Riau, sebab dengan ini nantinya saya akan lebih banyak bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan kesehatan dan dapat meningkatkan derajat kesehatan, hal ini merupakan harapan besar saya," imbuhnya.

Dalam hal ini lanjutnya, ia sangat termotivasi untuk membantu masyarakat menggunakan jalur politik, yakni dengan menjadi anggota DPRD Riau.

"Karena saya selama ini berada dibidang kesehatan, kedepan semoga saya bisa berbuat banyak untuk kesehatan masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan," kata dia.

"Tentunya, untuk duduk di DPRD Riau ini butuh support dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Sebab hanya dengan lolosnya saya di DPRD Riau nanti saya bisa mewujudkan keinginan haraPAN para sahabat ataupun seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Siak dan Pelalawan," harapnya melanjutkan.

Lanjutnya lagi, "untuk motivasi saya menjadi Anggota DPRD Riau ini awalnya atas dorongan dari sahabat-sahabat dekat saya, dari situ saya juga berfikir Riau ini tentunya masih banyak membutuhkan peralatan-peralatan medis yang baik, misal tidak ada di Riau kita akan perjuangkan sampai ke pusat, bagaimana provinsi lain dapat kita juga harus dapat, sehingga pelayanan kesehatan khususnya untuk Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan dapat semakin meningkat," tutupnya.***

Penulis : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Dukungan Untuk Paslon No Urut 2 H.Sukiman-H.Indra Gunawan Kian Hari Terus Bertambah

Zukri- Nasar Tunjuk Junaidi Purba dan Suwandi Jadi Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan

13 Mei 2023 Daftar Ke KPU, PKB Pelalawan Siap Menyongsong Pemilu 2024 Dengan Riang Gembira

Tindak Lanjuti Selebaran Kampanye Hitam, Kuasa Hukum KBS Datangi Polsek Mandau

Prediksi Pilkada Rokan Hulu 2024: Dinamika & Tokoh-Tokoh Potensial

Peningkatan Ekonomi Masyarakat Bengkalis jadi Prioritas Paslon Nomor Urut 3, SBM Ajak Dukung K3S

Silahturahmi Relawan Paisal - Amris (PAS) Bersama Amris Calon Wakil Walkot Dumai Periode 2021 -2024

Partai Demokrat, Siap memenangkan KBS di Pilkada Bengkalis

5000 Orang Dari Perkebunan Ivo Mas Kandis Beri Dukungan Penuh Untuk Syam-Edy

Simbol Kesetiaan Dukung Kasmarni, Warga Batak di Buluh Apo Beri Ulos ke Calon Bupati No Urut 3

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

HM Harris Siap Maju sebagai Calon Gubernur Riau 2024

2

Bandar Narkoba Ditangkap Polsek Tandun dengan Barang Bukti 31 Gram Sabu

3

Polsek Langgam Tangkap Dua Bandar Narkoba Sabu dan Ganja di Subuh Dini Hari

4

Melalui Pengolahan Limbah Kelapa Sawit, PPK Ormawa HIMAGROTEK UNRI Dorong Pertanian Berkelanjutan dan Eco Green di Kelurahan Sungai Pagar

5

Tolak Tegas LGBT, BEM UNRI Inisiasi Mimbar Bebas di Gedung DPRD Provinsi

6

PSU Di 31 TPS Tambusai Utara, Data Pemilih Yang Mencoblos Hanya 3. 293