MENU TUTUP

Kapolres AKBP Pangucap PS, SIK.MH Hadiri Ibadah Natal Personil Polres Rohul

Selasa, 13 Desember 2022 | 21:26:52 WIB Dibaca : 933 Kali
Kapolres AKBP Pangucap PS, SIK.MH Hadiri Ibadah Natal Personil Polres Rohul

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK,MH menghadiri Perayaan ibadah Natal Personil Polres Rohul yang beragama Kristen, pada hari Selasa (13/12/2022) bertempat di Gereja HKBP Resor Exaudi Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul sekitar pukul 16.00 Wib.

Rangkaian acara ibadah Natal ini di awali dengan pemasangan lilin dan di lanjutkan ibadah Natal dan Liturgi serta kata sambutan dari Ketua Panitia.

Ketua Panitia AKP D Raja Putra Napitulu. SIK, MM yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul menyampaikan kegiatan Natal ini di hadiri seluruh personel Polres Rohul dan Polsek jajaran yang beragama Kristen dengan jumlah Jemaat lebih kurang 200 orang yang terdiri dari R2 30 unit dan R4 60 unit.

"Baru pertama kali ini anggota Polres Rohul yang beragama Kristen bisa secara bersama-sama melaksanakan peringatan natal di Gereja HKBP Resor Exaudi ini, kami 
mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Rohul beserta tamu undangan lainnya," ujar Raja.

Sementara itu Pdt.Rudianto BM.Manurung, STh menyampaikan tema yang di angkat dari perayaan Natal tahun ini yaitu "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain" MATIUS 2: 12.

"Dengan semangat kemurnian hati menyambut kedatangan Kristus melalui peran tugas Polri yang presisi, berintegrasi, mengasihi dan melayani," ucap Manurung.

Usai mengikuti rangkaian acara natal, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK,MH mengatakan dengan penuh suka cita, atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Polres Rohul, saya mengucapkan salam  hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristen yang ada di Kabupaten Rohul yang merayakan Natal.

"Semoga perayaan natal di tahun 2022 ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada segenap umat Kristen dan kepada kita semua.” kata AKBP Pangucap.

Kasubsi Sihumas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pasda SH menjelaskan usai melaksanakan rangakaian acara ibadah Natal acara di lanjutkan dengan penyerahan Bhakti Sosial Natal.

"Dan untuk Anggota Pam Personil dari Polsek Rambah yg di pimpin langsung oleh Bapak  Kapolsek Rambah IPTU Syafaruddin, SH, giat ini selesai pukul 20.00 wib, Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Mardiono.

Dapat juga di ketahui dari susunan panitia pelaksana acara sebagai pelindung Kapolres Rohul dan Waka Polres Rohul, Penasehat AKP Sordaman Sinaga, SH Kabag SDM, Ketua Panitia AKP D Raja Putra Napitupulu. SIK,MM Kasat Reskrim Polres Rohul,Wakil Ketua Panitia IPDA Hendra Sitorus. SH KBO Sat Reskrim Polres Rohul, Sekretaris Briptu Santa Hutabarat, SH, Bendahara Briptu Santri Sianturi, SH.***

Laporan : E.S Nst 

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Bantu Program Cegah Covid-19, PT IKPP Perawang Donasikan 300 Pcs APD Untuk Pemprov Riau

Pastikan Kondisi Kondusif Saat Pergantian Tahun 2021, Camat Dayun Patroli Dengan 3 Pilar

Pandemi Covid-19 Meningkat, Pemkab Kampar Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19

Pembagian Masker Gratis Warnai Pelaksanaan Giat OPS Yustisi

Antisipasi Penularan Covid-19, Babinsa Koramil Minas Rutin Sosialisasi di Pasar Tradisional Minas

Serda Sugiarto Sampaikan Nilai-nilai Pancasila Kepada Warga Binaannya di Kampung Pancasila Yang Ada Di Kelurahan Minas Jaya

Sambut Bulan Suci Ramadhan Mandi Balimau Sultan Tradisi Adat Pelalawan

Pihak PNM Mekaar Persulit Pinjaman Buat Nasabahnya Yang Ingin Lanjutkan Pinjaman

Dua Orang Babinsa Koramil 04/Perawang Ini Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila Bagi Warga Binaan

Jumat Curhat, Kapolsek Tambang Tanggapi Langsung Keluhan Warga Padang Luas

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Satu Perwira Polres Inhu Naik Pangkat Pengabdian, Dua Bintara Dipecat

2

Satres Narkoba Polres Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu di Kecamatan Lirik

3

Serah Terima Konstruksi Tepat Waktu, PT Adhi Jalintim Riau Resmi Memulai Masa Layanan

4

Founder RiaL: Pekanbaru Cermin Kemajuan Riau, saatnya Dipimpin Pemuda

5

Revolusi Digital: Tantangan dan Peluang Bagi Pekerja di Era Modern

6

Musrenbang RPJPD, H.Sukiman: Rohul Sudah Persiapkan RPJPD 2025-2045