MENU TUTUP

Piala Gubernur Riau E-Sport 2022 Sukses Digelar, ESI Riau berikan Apresiasi

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:16:30 WIB Dibaca : 941 Kali
Piala Gubernur Riau E-Sport 2022 Sukses Digelar, ESI Riau berikan Apresiasi Ketua Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso (tengah), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si dan Wakil Sekretaris I KONI Riau, Dr. Aryo, SH, MH (baju biru)

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Piala Gubernur Riau E-Sport tahun 2022 sukses diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru Jum’at malam, 05 Agustus 2022

Kejuaraan ini mempertandingkan tiga divisi game dan merupakan salah satu acara yang digelar Pemprov Riau yang diselenggarakan melalui Pengprov E-Sport Indonesia (ESI) Riau dalam memeriahkan HUT ke 65 Provinsi Riau. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemprov Riau melalui Dispora Riau dan KONI Riau atas terselenggaranya pertandingan Piala Gubernur Riau E-Sport," kata Ketua Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM.

Menurut Wibisono, E-Sport memiliki banyak peminat yang dapat membentuk pola Positif bagi anak-anak muda untuk terhindar dari narkotika dan perbuatan kriminal dengan melakukan hal yang positif sambil bermain game online. 

Selain itu, Wibisono juga menyampaikan bahwa E-Sport memiliki potensi dari segi bisnis dan usaha dalam mengembangkan ekonomi, Salah satunya dari pernak-pernik dan permainan profesional, ada juga yang berbisnis jual beli akun game online. Sehingga ini sangat potensial sekali.

Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengprov ESI Riau beserta seluruhnya pengurus, Panitia, dan KONI Riau atas terlaksananya Piala Gubernur E-Sport se Provinsi Riau yang merupakan bagian dari acara HUT ke-65 Provinsi Riau.

“Harapannya agar cabang olahraga E-Sport dapat berkembang dan di pertandingkan pada setia acara Olahraga”.ungkap boby

Adapun Kejuaraan ini, merupakan Grand Final dan Final dilaksanakan secara langsung,yang terdiri dari cabang E-Sport PUBG Mobile sebanyak 16 Tim, FreeFire 15 Tim, dan Mobile Legend 4 Tim.

Para Juara masing-masing cabang E-Sport yaitu, PUBG Mobile Juara 1 Team Voxa, Juara 2 Alince E-Sport, Juara 3 Team SG. Kemudian, FreeFire Juara 1 Hastag Five, Juara 2 OP Team, Juara 3 Perawang Juwara. Dan untuk Mobile Legend, Juara 1 Voxa Konoha, Juara 2 Tim Veteran, Juara 3 Kapek ID.( irwan Ocu bundo)


 



Berita Terkait +

Kontingen Karate Inkado Pekanbaru Raih 4 Emas & 3 Perunggu Dikelas Kumite Kejuaraan Karate Terbuka Se-Riau, Piala Dandim 0320/Dumai

Team Sepakbola Pancasona Abadi Tualang Ikuti Fourfeo Cup di Minas

Tumbangkan Tuan Rumah, Atlet Cabor Petanque Rohul Raih 1 Medali Emas dan 1 Perunggu

Salut...... !!! Atlet NPCI Asal Riau Kembali Sumbang Medali Emas di ASEAN Para Games Solo

Polsek Minas & Stakeholder Terkait Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari di Kec.Minas

Ratusan Santri Ponpes Daarul Rahman V Inhil Lakukan Vaksinasi Jenis Coronavak Dosis 1

Atlet Cabor Karate Rohul Berhasil Meraih Emas Di Ajang Porprov X Riau Kuansing

Club’ Panahan Sadaad Archery Kembali Mengukir Prestasi Ditingkat Provinsi

Maharani, Atlit Angkat Besi Kampar Raih Medali Emas PON Papua XX Th 2021 Kelas 87+Kg

Sukses.......! Atlet NPCI Riau Tambah 4 Emas dan 2 Perak Di ASEAN Para Games 2022

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

2

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

3

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

4

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

5

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

6

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu