Polsek Kandis Ringkus Pelaku Pungli

Rabu, 16 Mei 2018 - 09:27:34 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS-Satgas Saber Pungli Polsek Kandis pada Selasa, (15/5), sekira pukul 14.30 berhasil melakukan penangkapan terhadap Parbuntian Nainggolan pelaku Pungli (Pungutan Liar) di Jalan Raya Pekanbaru Duri KM 85, Simpang Pipa Kampung Kandis.


Kapolsek Kandis, Kompol Panangian Samosir SH MSi melalui Kanitreskrim Polsek Kandis, AKP M Manungkalit menuturkan, "modus pelaku dengan cara mendaftarkan mobil tersebut sebagai anggota Ekspedisi dan sebagai tanda pada dinding mobil dibuat Cap Ekspedisi," ujarnya kepada wartawan.


Kejadian tersebut bermula dengan adanya informasi dari masyarakat dan para sopir yang melintas dengan melaporkan bahwa adanya kegiatan dugaan pemerasan yang dilakukan pelaku di Km. 85 Simp. Pipa Kampung Kandis. Kemudian Kanit Reskrim AKP M. SIMANUNGKALIT. SH bersama dengan anggota opsnal dan piket reskrim menuju ke TKP lalu melakukan penangkapan terhadap pelaku dan melakukan penggeledahan tempat yang dijadikan dugaan Pemerasan oleh pelaku serta mengamankan Barang Bukti yang didapat dari tempat tersebut.

 

"Dari giat tersebut, kita lakukan penangkapan terhadap seorang yang di duga Pelaku Pungli, di temukan uang sebesar Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) didalam kantong celana yang dikenakan oleh Pelaku. Atas kejadian tersebut Pelaku, dan barang bukti dibawa ke Polsek Kandis guna penyelidikan lebih lanjut," tutup AKP Manungkalit.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex